Voice Of Merta Mupu

Voice Of Merta Mupu : Cerita Tak Tertata

Motivasi Menulis

Channel Youtube

Ternyata Sakit Pemalinan

Tumben saya sakit kepala nyut-nyutan datang dari mengantar ibu ke pasar Sbrn. Sudah saya pijat gak ada perubahan, kasih minyak angin juga gak baikan, bahkan sempat diberi energi prana. Saat terbaring di tempat tidur dapat tenger akan mendapat pertolongan dari dewa (kedutan di punggung kanan). Lalu terbaring dan hilang kesadaran, setengah mimpi. "Om ibu prameswari" aku berdoa mengucapkan mantra berbahasa Indonesia untuk ibu Parvati. Lalu tersadar. Saya agak bingung juga, "Apakah saya diobati?" membatin. Lalu tertidur kembali, dan bermimpi: Saya duduk bincang-bincang bersama jero C dari BTM. Tidak begitu ingat apa yang kami bicarakan. Sembari saya mematahkan pipet minuyman dengan tangan saya berpikir, "Kalau tanganku mau digores sama dia (jero C), maka aku tak akan mengijinkannya. Karena dulu dia pernah mencobaku dengan aji ugig, panah jarum" Sesaat kemudian saya menoleh ke kamar suci. Ternyata disana ada tikus terperangkap didalam mangkok besar bening transparan. Tempatnya tinggi, ditaruh di atas kursi yang bertingkat. Saya lihat mangkok tersebut lebih dekat, di dasar mangkok itu ada beras, juga ada gelas tempat tirta, air suci. Tikus itu saya usir, "Huuhhh.., huuhh". Akhirnya tikus itu loncat. Dan saya tersadar dari mimpi. Tikus di kamar suci? Bertanya pada diri sendiri. Berarti pemali di tempat suci (kamulan). Tempatnya tinggi lagi. Ada beras, ada tempat tirta, berarti isyarat sarana persembahyangan. Lalu saya teringat waktu lalu bapak saya mengikatkan tali di rong telu agar daksina linggihnya tidak jatuh 'ditendang' ayam, kekeh siap. Saya akhirnya memotong tali itu, dan sekarang sakit kepala sudah punah. Hahaha.. *Nb: Dalam primbon Bali disebutkan, "Ngipi cegut bikul, pemali nyakitin."
Labels: catatan harian, Fiksi, Mimpi

Thanks for reading Ternyata Sakit Pemalinan. Please share...!

0 Komentar untuk "Ternyata Sakit Pemalinan"
Back To Top