e-mail: mupu.merta@gmail.com www.kompasiana.com/mertamupu.co.id

Free Think About Everrything

Debat Islam-Hindu: Tuhan Hindu Binatang?

Di sebuah group saya menemukan thread seorang muslim (inisial OG) yang menyatakan bahwa Tuhan umat Hindu itu para binatang. Dia menyatakan Tuhan umat Hindu itu Gajah (mungkin maksudnya Ganesha), Badak/babi hutan (Avatara Visnu), Singa (Singa Murti, Avatara Visnu), Hanoman. Dan lain sebagainya. Dilengkapi dengan gambar hewan-hewan.

Sebagai umat Hindu, tentu saya tertarik untuk menanggapi. Secara logika, apa yang dia katakan benar adanya, akan tetapi akan menyimpang jika dipahami bahwa umat Hindu memuja hewan. Supaya diskusi terarah, saya inbox orang bersangkutan dengan kata-kata yang pedas agar emosinya tergunjang.

“Tuhannya Ongen kan gak mahakuasa, sedangkan Tuhan Hindu itu mahakuasa dan ada dimana-mana, sehingga beliau pun bisa berwujud monyet, babi, gajah, dll. Jangan-jangan Tuhannya Ongen juga gak ada di tahi.. jujur saja deh kalau Tuhan Ongen itu tak ada dimana-mana, adanya hanya duduk di langit ke tujuh” bahasa yang kurang enak pun saya tulis dengan jor-joran.

Dia pun menjawab, “Mau ajaa direndahin sama binatang... Parahnya lagi mau direndahin dari batu(patung)...
Ndu otaknya kemana??? Qiqi”

“Tuhan itu ada dimana-mana, Tuhan tak bisa direndahkan, dia ada dalam binatang itu, dia ada dalam batu itu. Apakah Tuhanmu tidak ada di batu?”
[Lihat Bhagavad Gita 8.22: “Sri Bhagawan bersabda: yang lebih agung daripada semua kepribadian lainnya, dapat dicapai oleh bhakti yang murni. Walaupun Beliau berada di tempat tinggal-Nya, Beliau berada di mana-mana, dan segala sesuatu berada di dalam Diri-Nya”. Bhagavad Gita 9.5: “Aku berada di mana-mana di seluruh alam semesta dalam bentuk-Ku yang tidak terwujud…”]

“Tuhan dalam batu? Bruakaakak kagak adaa kerjaan apaa tuhan loh??? Yang adaa dalam patung2 ituu tidak lain dan tidak bukan adalah iblis/setan... Jadi yang disembah hindu adalah iblis/setan... Dewa tuh hanya dongeng/mitos... Tinggalkanlah kebiasaan primitif nenek moyang india.”

“Dalam ajaran Hindu, Tuhan ada dimana-mana, wyapi-wiapaka nirwikara. Iblis tempatnya tidak dalam batu, pohon atau lainnya, iblis tempatnya di alam bawah atau alam patala, sederhananya alam neraka.

Apa hak anda untuk meminta meninggalkan tradisi kami? ajaran yang anda anut itu, levelnya jauh dibawah Hindu.”
“Patung salah satu tempat bersemayam para iblis/setan”
“Hahaha.. itu kan menurut ajaran agama anda, dimana Tuhan takut kepada iblis.”

“Hindu menyembah patung (iblis/¬setan)... Anehnya diberi sesajen(makan)... Apaa dewa hindu lumpuh,bisu,buta,tuli sehingga harus diberi sesajen(makanan)... Kan dia yang ciptain dunia inii tpi kok kagak bza makan sendiri... Cuma hindu ajaa yang goblok kagak pake mikir... Alias tolol permanent... Bruakaakaak”

“Para bijak mengatakan bahwa pikiran manusia itu terbatas sedangkan Tuhan itu tak terbatas. untuk memahami yang tak terbatas, maka Tuhan dibatas-batasi. Misalnya diberi nama, diwujudkan dalam patung, diwujudkan dalam bentuk huruf. Dan hal itu veda membenarkan, dan ada aturannya untuk membatas-batasi Tuhan untuk memahami yang tak terbatas.
Kenapa Tuhan diberi persembahan? pada dasarnya, yang diberi persembahan adalah para dewa, leluhur, para bhuta. Dan hal ini dibenarkan Veda. Karena dengan bekerja sama dengan para dewa yang diberikan Tugas untuk menjaga kemakmuran oleh Tuhan, maka manusia wajib mempersembahkan pada para dewa. Dikatakan, apabila manusia hanya mengambil apa yang telah diberikan oleh-Nya, tanpa mempersembahkan sebagian kecil dari apa yang dinikmatinya (dimakan) maka manusia dianggap pencuri. Karena pada hakekat-Nya semua yang ada di dunia ini milik beliau.

Saya akan beri analogi: kita hidup di sebuah negara, yang pada hakekatnya tempat kita adalah milik negara, oleh karena itu, setiap warga negara wajib membayar pajak kepada negara.
Intinya ya gan.. Semua sudah ada dalam diri beliau, akan tetapi manusia tidak boleh seenaknya hanya jadi pemakai, karena dewa-dewa yang bekerja untuk menjaga alam semesta ini, menjaga bhumi ini, sehingga para dewa pun layak mendapatkan persembahan dari manusia.”

“Tuhan maha pemberi bukan maha peminta sesajen... Gunakan akal bray... Jangan kyak binatang nafsu doank... Qiqiqi”

“Betul Tuhan maha pemberi, akan tetapi ada para dewa yang diberi tugas untuk memelihara dunia, dan para dewa berhak atas persembahan dari manusia.
Justru karena saya menggunakan akal, saya memahami kenapa manusia wajib mempersembahkan Yajna kepada-Nya.
Saya akan kutipkan saja dari kitab suci Hindu:
Bhagavad-gita 3.10-16: Pada awal ciptaan, penguasa semua mahluk mengirim generasi-generasi manusia dan dewa, beserta korban- korban suci untuk visnu, dan memberkahi mereka dengan bersabda; Berbahagialah engkau dengan yadna (korban suci) ini sebab pelaksanaannya akan menganugerahkan segala sesuatu yang dapat diinginkan untuk hidup secara bahagia dan mencapai pembebasan. Para dewa, sesudah dipuaskan dengan korban-korban suci, juga akan memuaskan engkau. Dengan demikian, melalui kerja sama antara manusia dengan para dewa, kemakmuran akan berkuasa bagi semua. Para dewa mengurus berbagai kebutuhan hidup. Bila para dewa dipuaskan dengan pelaksanaan yajna (korban suci), mereka akan menyediakan segala kebutuhan untukmu.Tetapi orang yang menikmati berkat-berkat itu tanpa mempersembahkannya kepada para dewa sebagai balasan pasti adalah pencuri. Para penyembah Tuhan dibebaskan dari segala jenis dosa karena mereka makan makanan yang dipersembahkan terlebih dahulu untuk korban suci. Orang lain, yang menyiapkan makanan untuk kenikmatan indria-indria pribadi, sebenarnya hanya makan dosa saja. Semua badan yang bernyawa hidup dengan cara makan biji-bijian, yang dihasilkan dari hujan. Hujan dihasilkan oleh pelaksanaan yajna (korban suci) dan yajna dilahirkan dari tugas kewajiban yang sudah ditetapkan. Kegiatan yang teratur dianjurkan di dalam veda dan veda diwujudkan secara langsung dari kepribadian Tuhan Yang Maha Esa. Karena itu, yang melampaui hal-hal duniawi dan berada di mana-mana untuk selamanya dalam perbuatan korban suci. Arjuna yang baik hati, orang yang tidak mengikuti sistem korban suci tersebut yang ditetapkan dalam veda pasti hidup dengan cara yang penuh dosa. Sia-sialah kehidupan orang seperti itu yang hanya hidup untuk memuaskan indria-indria.”
“Apaa dewa punya nafsu makan jugaa ?? Wah hindu betul2 pe'a... Ajaran sableng... Bruakaakaak”

“Para dewa juga membutuhkan energi dari alam semesta. Tidak makan seperti manusia. Perlu juga ditegaskan, yang dikmaksud para dewa disini adalah yang bukan Tri Murti (Brahma, Wisnu, Iswara), tetapi dewa lainnya, misalnya Dewa Bayu, Dewa Agni, Dewa Baruna, Dewi Pertivi, dll.”

“Jiah dewa butuh energi... Bruakaak kayak angkot ajaa butuh bensin... Berarti dewa punya nafsu jugaa yaa??? Dasar agama dongeng... Bruakaak”
Anda tidak akan paham tentang energi itu, mungkin anda kira juga bahwa para dewa membutuhkan energi setiap hari seperti manusia. untuk para dewa itu 5 tahun [panca wali krama] dan 100 tahun sekali [eka dasa rudra]. Penjabaran kitab anda tentang Tuhan, Malaikat, dan roh, hanya kulit luarnya, gan. bahkan ilmu tentang roh saja dirahasiakan. dalam ajaran hindu lengkap, dari yang sederhana hingga yang paling rahasia.”

“Jiah tuh ajaran dongeng... Manaa adaa malaikat makan makanan manusia??? Asal loh tauu bedanya manusia dan malaikat adalah... Nafsu...
>Malaikat diciptaan tidakk memiliki nafsu tugasnya melaksanakan perintah Tuhan, makanya malakat tidak butuh makan krna mmg tidak punya nafsu.. Àpalagi nafsu sex.. Kagak seperti dewa siwa yang galau samaa wanita... Qiqiqiqiqiqiqqi
>Hewan diciptakan kebalikan dari malaikat, cuma memiliki nafsu makanya hewan kerjanya cuma makan & sex
> manusia diciptakan memiliki keduanya yaitu nafsu dan akal... Jadi jelas kan??? Udh buang ajaa tuh komik dongeng weda loh yang isinya cuma dongeng... Hya membuatmu semakin tolol dan primitif.”

“selama anda berorientasi pada kitab yang bernafaskan hukum, selama itu pula anda tidak akan mampu memahami ajaran yang mengandung filsafat tentang hakekat yang maha rahasia, karena ajaran agama anda kebanyakan urusan duniawi.
beda dengan ajaran hindu yang lebih menonjolkan spiritual, sehingga tidak bisa dipahami dengan mudah oleh masyarakat awam.
soal kisah mahadewa saja anda tak mampu memahami, apalagi hal-hal filosofi yang lebih tinggi.
saya yakin, bahwa kisah mahadewa anda tafsirkan tentang percintaan seperti percintaan manusia pada umumnya. padahal kisah mahadewa berkisah tentang hubungan manusia dengan Tuhan. untuk memahami kisah mahadewa, seseorang hendaknya mencari kebenaran apa yang tersirat dalam sebuah permainan rohani Tuhan di bhumi, bukan hanya mencari apa yang tersurat.
Oya, dalam ajaran agama anda, banyak loh hal-hal yang lucu, hanya saja saya ogah menelanjangi ajaran agama orang.”
“Menelanjangi??? Jiah... Hindu mah biar kagak ditelanjangi udh jelas agama primitif... Bahkan tidak layak masuk kategori agaam... Lebih cocok disebut budaya primitif india... Atau budaya yang bersumber dari cerita dongeng ramayana... Bruakaakaak”

“Daripada agama barbar tetapi membawa peperangan sepanjang sejarah, lebih baik agama primitif membawa kedamaian. kalau islam diterapkan secara konsisten, maka akan terjadi peperangan dimana-mana, misalnya seperti perintah allah: bunuhlah kaum kafir dimana pun mereka berada. halal darahnya bagimu, dan kau akan mati syahid, mendapat pahala seks dengan 72 bidadari. hanya saja, karena di indonesia orang muslim masih kuat dipengaruhi ajaran leluhur, dalam hal ini ajaran hindu budha, maka orang muslim di indonesia tidak sadis, keji, bernafsu membunuh kafir. belakangan, islam mulai dimurnikan, sehingga bermunculanlah muslim asli yang ingin mengislamkan semua orang, tapi sayang karena ajaran islam masih dangkal spiritual, sehingga banyak orang yang tidak mau menganut agama islam, bahkan penganut islam di indonesia kian merosot, apalagi penganut islam ekstream identik dengan terorist. banyak teroris di indonesia, tidak lain karena memudarnya pengaruh ajaran leluhur (hindu).”

“Dewa main panah2an dilangit pake kereta kuda... Bruakaakaakakakak Hindu punya dewa matahari = doraemon punya dewa matahari = DONGENG!!!”
“perlu untuk dipahami bahwa kisah-kisah yang terdapat dalam kitab-kitab hindu, tidak penting itu mitos atau sejarah, yang terpenting apakah kisah itu bernilai kebenaran atau tidak, menuntun ataukah menyesatkan. hindu memiliki kitab cerita yang sangat tebal, seperti kitab2 purana [berkisah tentang hubungan manusia dengan Tuhan] dan kitab itihasa yaitu ramayana dan mahabharata [berkisah tentang hubungan manusia dengan manusia, dan lingkungan].
seperti yang kita ketahui, kisah ramayana dan mahabharata masih digandrungi orang-orang indonesia dari jaman dahulu kala hingga jaman post modern seperti saat ini, kenapa begitu? karena kisah itu bukan sekedar cerita, banyak nilai kehidupan yang disampaikan, sehingga orang2 selalu haus ingin menikmati kisah abadi ramayana dan mahabharata, apalagi jika mereka membaca kitab ramayana dan mahabharata, kedua kitab ini bisa dikatakan lebih agung daripada hadist riwayat. dalam agama islam, ada loh kisah nabi muhamad membelah bulan, menurut ilmuan bulan tak pernah terbelah, MITOS.”

“Dewa kok kerjanya mencuri mentega... Dewa ajaa maling àpalagi pengikutnya... Dewanya kok jelek kayak monyet àpalagi pengukutnya... dewa kok binatang àpalagi pengikutnya lebih binatang lagi... Bruakaakaak”

“penilaian anda tentang kisah-kisah itu hanya kulit luarnya saja alias apa yang tersurat, padahal yang harus dikupas dibalik cerita adalah apa yang tersirat. kisah-kisah dalam agama hindu mengandung makna filosofi yang sangat mendalam.”

122 Komentar:

adi mengatakan...

Menurut saya scr pribadi, agama itu ada dalam diri.. bukan identitas kelompok, negara, atw gaya hidup. Atau KTP.

Terlepas dari ajaran dan tatacara masing2 agama. Semua berbalik ke diri sendiri. Agama bukan untuk diperdebatkan, Tuhan bukan untuk di bela, Isi Kitab bukan untuk jadi ajang gengsi. Saya percaya, kita bukan apa apa. Semua sdh ada yang mengatur.

edi prayitno mengatakan...

agama kok di perdebatkan...dibulan ramadhan yg suci ini marilah kita intropeksi diri.sebagai umat beragama baiknya kita saling merangkul bukan malah memperdebatkan.

edi prayitno mengatakan...

agama kok di perdebatkan...dibulan ramadhan yg suci ini marilah kita intropeksi diri.sebagai umat beragama baiknya kita saling merangkul bukan malah memperdebatkan.

edi prayitno mengatakan...

agama kok di perdebatkan...dibulan ramadhan yg suci ini marilah kita intropeksi diri.sebagai umat beragama baiknya kita saling merangkul bukan malah memperdebatkan.

Shan Thyh AngeLeeteuk mengatakan...

Jgn di ladeni itu seorang yg ngaku muslim.tpi sebenarnya itu teroris.yg kerjanya suka ngerusak toleransi.anggaplah itu godaan.biarkan mereka ngomong apa.jgn pernah mencaci maki jln tuhan.

Anonim mengatakan...

https://www.youtube.com/watch?v=0-7xhhOVWuU

wanita hindu masuk islam setelah debat dengan dr.zakir naik

Anonim mengatakan...

Baca sejarah
https://themuslimissue.wordpress.com/2013/01/04/is-the-kaaba-an-ancient-hindu-shiva-temple-confiscated-by-mohammed/comment-page-4/

Anonim mengatakan...

APAAN TUHHH

Aprilinda Pratiwi mengatakan...

O kitu

Aprilinda Pratiwi mengatakan...

O kitu

Anonim mengatakan...

ingat agama itu bukan tiket untuk masuk surga gan, tetapi agama mengajarkan "cara/jalan" bagaimana menuju surga, karena yg dinilai adl amal perbuatan baik-buruk ente selama hidup di dunia, agama hindu itu mengajarkan "cara/jalan" yg benar kpd umatNya untuk menuju surga/moksa, bukan meng-imingi umatNya dpt tiket langsung untuk masuk surga, pake logika gan :D

Anonim mengatakan...

Entah siapa itu yang ngaku2 islam, bicara dan sikapnya tidak mencerminkan akhlak orang islam. Mestinya dia lakum dinukum waliyadin, bertutur kata dengan lembut, dan menghormati orang lain yang berbeda agama. Itu baru namanya rahmatan lil 'alamin.
Si empunya cerita juga sayangnya terpancing, jadi menilai islam secara emosional.
Ini adalah contoh percakapan buruk. Bukan debat dan bukan pula dialog. Itu namanya asal bunyi.
Sebagai muslim saya menyesalkan dan memohonkan maaf atas cara bicara saudara OG yang katanya muslim. Dia sama sekali tidak mewakili siapa2 selain dirinya sendiri. Salam damai saudara semuanya...

Agus ariyanto mengatakan...

Agama itu ibarat pakaian...dan siapapun yang memakainya pasti orang yang baik, karena orang yang telanjang adalah orang yang tidak baik. Jika pakaian tersebut cocok untuk dirinya maka pakailah... begitu juga jika cocok dengan saya, maka saya pakai. Akan tetapi jika pakaian tersebut terlalu sempit atau terlalu longgar, maka sebaiknya tidak usah di kenakan. Karena akan menjadi aneh dan mengganggu orang-orang disekitarnya. Untuk itu tidak usah disama-samakan jika sudah jelas tanpa bedanya....

ervan asri mengatakan...

test

ervan asri mengatakan...

INILAH CIRI-2 KITAB SUCI YANG ASLI, PALING BENAR dan SEMPURNA, SBB:
BUKAN ASAL CUAP2 TANPA DASAR / BUKTI2

1. DIAKUI KEBENARANNYA oleh Kitab suci agama lain (QS.2:87; QS.5:46,68; QS.32:23; QS.46:12; QS 10:94), tetapi SEBALIKNYA TIDAK.

2. Sebelum dia , belum pernah ada ilham / Wahyu Allah yang diberikan kpd manusia, sehingga dapat ditulis suatu Kitab suci. Sedangkan kitab suci lain HANYA meniru dari wahyu yang SUDAH ADA ini dgn meng-ubah disana sini

3. Nabi utama, dll dari kitab suci ini juga DIAKUI oleh nabi/kitab suci agama lain, tetapi SEBALIKNYA TIDAK.

4. NABI-2 NYA HARUS MEMILIKI BUKTI2 KEBENARAN KENABIAN ( SBGMN UL 18: 21-22 & QS 2: 87, 92 & QS 3:49 )

5. Dengan demikian, kitab suci ini memiliki Tingkat Status KEBENARAN yang SANGAT dan PALING TINGGI dibandingkan dengan kitab2 lain

6. Kitab ini ditulis dengan bimbingan RohKudus, sehingga TERJAGA KEBENARANNYA. Biarpun ditulis dalam banyak terjemahan/versi, tetapi INTI BERITAnya TETAP SAMA.
Yaitu: KESELAMATAN HANYA ADA didalam IMAN kpd KRISTUS YESUS, didalam DARAHNYA YG KUDUS dan YG TIDAK TERNILAI HARGANYA yang ditumpahkan diatas kayu SALIB

7. Kitab suci ini ditulis oleh banyak Nabi/Rasul (±40 orang,yg semuanya dari garis keturunan: Abraham,Ishak,Yakub,artinya dari bangsa Yahudi),dalam waktu ±1600 tahun.(QS.29:27;Yes 2:3; Yeh.38:17; Rom.3:1-2) Nabi2/Rasul2 ini menulis dijamannya masing masing, sehingga mereka TAHU PERSIS kejadian2 saat itu, karena mereka MENYAKSIKAN dengan mata sendiri (hidup pada jaman itu dan berada dinegeri itu), maka KEBENARANNYA sangat meyakinkan.

Maksud dan misalnya: Rasul2 pengikut nabi sempurna/istimewa tsb (ada 8 orang Rasul) menulis tentang beliau,yg mereka Betul-2 KENAL,dan MENYAKSIKAN dengan MATA sendiri: KEMATIAN, KEBANGKITAN DAN KENAIKAN Nya keSurga dan ternyata memang tulisan2 mereka SE-NADA, TIDAK bertentangan, saling MENEGUHKAN KEBENARAN2 nya, sehingga tulisan rasul2 tsb SANGAT DAPAT DIPERCAYA KEBENARANNYA, dibandingkan dengan tulisan seorang nabi lain yg lahir 600-an tahun kemudian,dari negeri yang jauh, buta huruf, hanya dengar2,TIDAK MENYAKSIKAN kematian & kebangkitan-Nya,tapi (dengan sok tahu) menyangkal Kematian dan Kebangkitan Nabi istimewa tsb; sangatlah DIRAGUKAN Kebenarannya (bahkan DAPAT DIPASTIKAN KESALAHANNYA), pengetahuannya hanya TERBATAS dari “mendengar”apa kata orang2/mahluk yang tidak jelas jatidirinya.

Mana yang lebih dapat dipercaya kebenarannya?Tulisan40 nabi yang menulis apa yang mereka SAKSIKAN/alami sendiri semua kejadian2 yang ditulisnya, dan meskipun tidak semuanya saling mengenal, tapi tulisan2 mereka saling MENEGUHKAN KEBENARAN2, berkesinambungan, saling sambung menyambung,dan nubuat2 dari nabi2 terdahulu digenapi dalam kitab2 yg kemudian, sehingga dapat dikumpulkan menjadi satu kitab suci; atau-kah tulisan satu orang nabi yg lahir 600-an th kemudian, yang TIDAK MENYAKSIKAN dan TIDAK MENGALAMI semua kejadian2 dalam tulisannya? Jadi 40 :1,mana yang lebih dapat dipercaya kebenarannya??

Mana yang berdusta dapat diketahui dengan jelas, kecuali oleh orang yang sangat rendah IQ nya
Bila kita membaca kitab suci ini dari awal sampai akhir akan terasa seperti membaca satu buku, yang ditulis oleh satu penulis saja, sehingga dapat diyakini, bahwa semua penulis yang berbeda itu di ilhami/dipimpin oleh RohulQudus, yaitu:Allah sendiri yang memberi ilham/Wahyu kepada nabi2/rasul2 penulis2 tsb.(2Tim:3:16;Yer.30:2,4;Hos.8:12; Hab.2:2; I Kor.10:11 )

8. Nubuat2 dalam kitab SUCI ini, semua SUDAH DIGENAPI , kecuali yang memang belum saatnya, mis:
a. Tentang Kelahiran (Yes.7;14; Yes.9:5-6; Yes.11:1-10), tentang Kematian, Kebangkitan nabi istimewa tsb,sudah digenapi.(Mzm.16:10;Yes.53:10-11;Yoh.10:17-18, Mat.12:40,Luk.18:31-34).
b. Asal-Nya dari garis keturunan:Abraham- Ishak-Yakub-Yehuda-Daud-dan dari seorang perawan, dan yang lahir di-Bethlehem,tergenapi dengan TEPAT
c. Juga tentang kembalinya bangsa Israel ke-tanah mereka, yang telah diberikan Allah kpd mereka, telah digenapi (QS.5:21, dan Yeh 37:21-28; Yeh 39:25-29; Yes 11:11-16; Yer 16:14-15; Yer 30:3) pada th 1948.

bersambung

ervan asri mengatakan...

samb.
d. NubuatNya sebagai Juruselamat (Yes.43:11, Hos.13:4) telah terbukti benar,digenapi,ada tertulis dikitab Luk.2:10-14,dan Yoh.4:42 .
e. Juga Nubuat tentang munculnya nabi palsu (2Pet.2:1-3; I Yoh.2:22-23; I Yoh.4:1-4),yang ciri2-nya:MENYANGKAL YESUS sebagai TUHAN DAN JURUSELAMAT,sudah digenapi 600an tahun kemudian (abad ke7). Jadi sangat meyakinkan kebenaran kitab suci ini
f. Nubuat,bahwa semua orang yang memberkati Israel akan diberkati Tuhan, telah digenapi.
Lihat saja AS sangat diberkati.Sebaliknya orang yang mengutuk Israel akan dikutuk,ini juga terbukti:Lihat saja Sadam Husein/Irak, Kadafi/Libya dan Syria, negara mereka hancur dan kacau. Dan Israel, sebagai bangsa yang diberkati Allah, menjadi bangsa yang tidak terkalahkan.Lihatlah sejarah perang Israel–Arab th1948, 1956, 1967, 1973, 1979, 1982, 1996, 2006 , 2008, 2014 dll, yang selalu dimenangkan oleh Israel
9. Jumlah ayat2nya tidak sama dgn jumlah setan=6666 sebagaimana tertulis didalam injil Barnabas pasal 21,dan tidak mengandung ciri2 setan=666 sebagaimana tertulis didalam Alkitab,Wahyu 13:18
10. Ayat dan jumlah nya tidak ber –ubah2, misalnya dulu 6666, setelah tahu bahwa sama dgn jumlah setan, malu, maka diubahlah jumlah ayat2nya, misalnya menjadi 6236, dan kemudian diubah lagi menjadi 6220.( Koq ber-ubah2 begitu ya? )
11. Harus dibaca dengan pengertian, tidak perlu di-hafal, tapi harus merenungkannya (dgn bimbingan Rohulkudus) dan melakukannya.Bukan:asal-baca,meskipun hafal, dengan suara keras tapi tanpa pengertian; tidak ada gunanya,alias sia2.
12. Dalam terjemahannya, tidak ada kata2 TAMBAHAN/sisipan/catatan2kaki,yg MENGUBAH arti sebenarnya dari ayat2nya, seperti yang terjadi dalam kitab.……dalam terjemahannya oleh Depag
13. Ayat2nya tidak pernah : diubah/direvisi, dibatalkan, dihapus, meskipun untuk diganti dengan yang lebih baik, sebab sudah dalam keadaan baik dan sempurna. Meskipun sering DITUDUH dan difitnah oleh si “jahat”,bahwa ayat2nya sudah diubah,tapi TIDAK ADA BUKTINYA; apa yang dituduhkan telah diubah? Kapan? dimana? oleh siapa? dan kenapa harus diubah? apa alasannya? itu semua hanya sekedar fitnah si-iblis TANPA dasar dan bukti.
14. Kitab ini sudah lengkap dan sempurna,sehingga tidak perlu ada lagi nabi lain atau kitab lain setelah itu. SUDAH ADA KATA2 PENUTUPNYA sbb:“Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan2 ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka2 yang tertulis didalam kitab ini, dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan2 dari kitab nubuatan ini,maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan, … dst (Wahyu.22:18-21)
15. Kitab ini tidak perlu me-ngaku2 sebagai kitab suci paling benar dan paling sempurna dan tidak perlu juga me-ngaku2 sebagai mujizat,sebab:KEBENARAN,KESEMPURNAAN, KEAJAIBAN KITAB SUCI ini terbukti dan diakui secara otomatis oleh orang2 jujur yang membacanya, yaitu mereka yang diterangi oleh Roh Kudus, sehingga dapat mengerti dan melihat semua Kebenaran-2 yang ada dalam kitab suci tsb.
TIDAK MUNGKINLAH, BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB, TIDAK MASUK AKAL WARAS !

ervan asri mengatakan...

INILAH ALASAN MENGAPA ALKITAB PATUT DIYAKINI sebagai SATU2-NYA KITAB SUCI yang PALING BENAR dan SEMPURNA ?
( HARUS ADA ALASANNYA DONG, BILA TIDAK ADA BERARTI BUAL BESAR alias DUSTA BESAR SPT KALIAN )

1. Sebab Kitab inilah yang PERTAMA kali di-ilhamkan / di Wahyu kan oleh TUHAN Pencipta Alam Semesta, sejak th 1500 SM kepada Nabi Musa sampai SELESAI dengan LENGKAP dan SEMPURNA pada th 100 Masehi kepada Rasul Yohanes dan Paulus, sebagai Rasul2 yang TERAKHIR, dan TIDAK ADA lagi Nabi atau Rasul setelah mereka, CLOSED !!
Karena itu TIDAK PERLU ADA lagi kitab lain yang diilhamkan TUHAN sebagai tambahan.
Bila ada berarti PALSU

-Mzm 147:19-20 “ Ia (ALLAH) memberitakan Firman-Nya kepada Yakub (Bukan Ismail), ketetapan-ketetapan-Nya dan hukum-hukum-Nya kepada ISRAEL.
IA TIDAK berbuat demikian kepada segala bangsa, dan hukum-hukum-Nya tidak mereka kenal. Haleluya! ”

-Yes 2:3 dan banyak suku bangsa akan pergi serta berkata: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Yakub, supaya Ia mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya kita berjalan menempuhnya; sebab dari SION akan keluar pengajaran dan Firman TUHAN dari Yerusalem."

-Yes 59:21 Adapun Aku, inilah Perjanjian-Ku dengan mereka ( keturunan Yakub), firman TUHAN: Roh-Ku yang menghinggapi engkau dan firman-Ku yang Kutaruh dalam mulutmu TIDAK AKAN MENINGGALKAN mulutmu dan mulut keturunanmu dan mulut keturunan mereka, dari sekarang sampai selama-lamanya, firman TUHAN.

-Rom 3:1-2 “Jika demikian, apakah kelebihan orang YAHUDI dan apakah gunanya sunat. Banyak sekali, dan di dalam segala hal. Pertama-tama: sebab kepada mereka lah DIPERCAYAKAN firman Allah.”
( Jadi Firman Allah TIDAK DIPERCAYAKAN kepada bangsa lain, selain Yahudi)

2. DIAKUI KEBENARANNYA oleh Kitab suci agama lain (QS.2:87; QS.5:46,68; QS.32:23; QS.46:12; QS 10:94), tetapi SEBALIKNYA TIDAK !!

3. Ditulis oleh 4x8=32 orang Nabi dan 4x2=8 orang Rasul yang ber-beda2 profesinya,( jumlah 4x10=40 orang), banyak dari mereka tidak saling mengenal, dalam zaman yang berbeda, yaitu selama 40x40=1600 th, tetapi dapat dikumpulkan menjadi SATU Kitab, dan yang bila kita baca, se-olah2 membaca tulisan dari SEORANG Penulis saja, yaitu TUHAN Pencipta Alam Semesta, yang meng-ilhami semua Nabi dan Rasul2 itu

4. Jumlah Nabi / Rasul Penulis ( 40 orang) dan “Waktunya (1600 th)” SUDAH GENAP, sehingga TIDAK mungkin ADA Nabi / Rasul lagi setelah itu.

5. Kesaksian dari 40 Nabi/Rasul Asli dari Israel Penulis Alkitab, SANGAT JAUH LEBIH KUAT dan MANTAP daripada kesaksian SATU nabi non Israel, yang TIDAK punya BUKTI2 ke-nabi-an.

6. Minimum HARUS ADA 4 orang Saksi / Penerima Wahyu ( Lihat di Qs 4: 15; Qs 24:4,13)

Itulah sebabnya kenapa penulis Alkitab dibutuhkan sampai 40 orang, dan penulis Injil saja minimum 4 0rang Rasul, supaya kesaksian mereka benar2 SYAH dan MANTAP

7. Sudah ada kata2 Penutup di-akhir Alkitab :
Why 22:18-19 Aku (Yohanes) bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang MENAMBAHKAN sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka ALLAH akan menambahkan kepadanya malapetaka-2 yang tertulis di dalam kitab ini. Dan jikalau seorang MENGURANG KAN sesuatu dari perkataan-2 dari kitab nubuat ini, maka ALLAH akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."

8. Menurut Alquran-pun : Semua Nabi BERASAL dari orang Yahudi / Israel
QS.29:27 “Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub (TIDAK disebut Ismail, artinya HANYA kpd bangsa Yahudi=Israel) dan Kami jadikan Ke-NABI-an dan ALKITAB pada KETURUNANNYA,……dan sesungguhnya mereka (Yahudi) di Akhirat, benar2 termasuk orang2 yang saleh.

bersambung

ervan asri mengatakan...

samb.
8. Menurut Alquran-pun : Semua Nabi BERASAL dari orang Yahudi / Israel
QS.29:27 “Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Yakub (TIDAK disebut Ismail, artinya HANYA kpd bangsa Yahudi=Israel) dan Kami jadikan Ke-NABI-an dan ALKITAB pada KETURUNANNYA,……dan sesungguhnya mereka (Yahudi) di Akhirat, benar2 termasuk orang2 yang saleh.

QS.45:16 Sesungguhnya telah kami berikan kepada bani Israel Alkitab, KEKUASAAN dan KENABIAN dan…….. Kami LEBIHKAN mereka atas bangsa2

QS 43:4 “Dan sesunguhnya Alquran itu ADA dalam INDUK AlKitab disisi ALLAH …….
(Berarti Alkitab adalah Sumber Info / Pengetahuan / Panutan utk alquran )
Lihat juga di QS 5: 20 & PENGAKUAN QS.19: 49, 58, dan di Alkitab:

Yeh 38:17 Beginilah firman Tuhan ALLAH: engkaulah itu tentang siapa Aku sudah berfirman pada hari-hari dahulu kala dengan perantaraan hamba-hamba-Ku, yaitu NABI-NABI ISRAEL, yang bertahun-tahun BERNUBUAT pada waktu itu, .....dst

JADI TIDAK ADA NABI DARI BANGSA LAIN, ATAU ARAB, DAN BILA ADA, BERARTI NABI YG BUKAN ASLI

ervan asri mengatakan...

) INILAH CIRI2 KITAB SUCI PALSU

1. Munculnya setelah Alkitab selesai ditulis; meniru, dan berusaha memalsukan Alkitab, dgn banyak kekeliruan, kebenaran di-ubah2/ diplintir dan kacau, sehingga banyak pertentangan nya dgn Alkitab, bahkan dgn ayat2 nya sendiri .
-Gal 1:8 Tetapi sekalipun kami atau seorang malaikat dari sorga yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang BERBEDA dengan Injil yang telah kami beritakan kepadamu, TERKUTUKLAH dia. !

2. Nabi nya TIDAK memiliki Bukti2 Ke-nabi-an, berupa :
a) Adanya Nubuat-2 dari Nabi2 sebelumnya yang tertulis didalam Alkitab, kecuali HANYA meng-ada2-kan ( ka “mu-buat2” sendiri) dengan merampok Nubuat untuk Yesus dan untuk Roh Kudus, lalu diclaim-nya sbg Nubuat utk nabinya.
b) Tidak mendapat IJIN Allah berupa Kemampuan melakukan Mujizat, karena dia Bukan Nabi Asli Israel
c) Tidak ada Pengakuan dari : Adanya Tanda Bintang di langit, Malaikat , Tanda2 Alam spt Gerhana Matahari 3 jam , dan Gempa Bumi

3. Inti isi beritanya SANGAT BERTENTANGAN dengan Alkitab (secara garis besar ), yaitu :

a) Menyangkal Kematian Yesus di kayu Salib, dan KebangkitanNya, sehingga secara otomatis juga MENYANGKAL Anugerah Pengampunan Dosa, yang memberikan Kepastian Keselamatan, sehingga membawa umatnya menuju kepada kebinasaan kekal, sebab :

-SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KASIH TUHAN ( Rom 5 : 28 )
-SALIB KRISTUS ADALAH BUKTI KUASA TUHAN ( 2 Tim 1: 10 & Rom 6: 9 )
-TIDAK DAPAT MEMBERIKAN KEPASTIAN KESELAMATAN kepada umatnya, MALAHAN MENGHALANGI umatnya DISELAMATKAN !! Dgn cara MENUTUPI Kebenaran-2 didalam Alkitab, yang membawa kepada Keselamatan

b) Menyangkal adanya Dosa Warisan Adam-Hawa, padahal bukti2nya sangat jelas, sbb :
-Manusia sudah diusir dari Taman Firdaus ( Kej 3: 23 ).
Manusia tidak tinggal lagi didalam Taman itu. MANA TAMAN ITU ?
-Manusia sudah KEHILANGAN KEKEKALAN, dulu Adam Hawa tidak terbatas umurnya (ABADI), tetapi setelah makan buah terlarang itu, hilanglah kekekalannya, ibarat laptop yg sudah dilepaskan hubungannya dgn power supply, akan segera mati / off, tidak lebih dari 1 hari Allah yg = 1000 tahun manusia (Kej 2:17)
Mana Kekekalan itu ?
-Manusia kehilangan Cahaya Kemuliaan Allah, sehingga telanjang dan butuh pakaian ( Kej 3: 7 ) Mana cahaya kemuliaan itu ?
-Bumi hilang kesuburannya, sehingga tanah harus dikerjakan/ diolah / ditanami / dirawat oleh manusia dgn berkeringat ( Kej 3: 17-19 ) Dulu Adam tinggal petik , tidak usah cape2
-Wanita akan susah payah mengandung dan melahirkan anak ( Kej 3: 16 )
Adakah wanita yg TIDAK bersusah payah ketika mengandung anaknya ?

Sehingga berdampak umatnya MENOLAK Juruselamat, Tuhan Yesus, sehingga menuju kepada kebinasaan kekal.

c) Mengubah Nama Yesus, yang memiliki arti: “Allah menyelamatkan umatNya dari dosa”, menjadi sebuah Nama lain yang tidak bermakna apa2.
Dengan perkataan lain, kitab ini menutupi / menyembunyikan adanya Anugerah Keselamatan yang HANYA ADA didalam Kristus Yesus

d) Menyangkal Ke-Tuhan-an / ke-Allah-an Yesus
-2Ptr 2:1 “Sebagaimana nabi-nabi PALSU dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran SESAT yang MEMBINASAKAN, bahkan mereka akan MENYANGKAL PENGUASA yang telah MENEBUS mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.”
( Sesuai dgn Qs 19:71 dan kekal didalamnya Qs 2: 39,81,167 )

e) Memutar Balik tentang Maksud Kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali untuk “Mengangkat”( membawa Naik / Menyelamatkan) umatNya yang Kudus, DIPLINTIR menjadi: untuk “me-nangkap2-i “ umatNya, menghancurkan Salib, dsbnya yang tidak masuk akal waras.

bersambung

ervan asri mengatakan...

samb.
f) Menjanjikan Surga Palsu , yang BERBEDA dengan Surga Asli, dimana ADA banyak percabulan dgn bidadari2, kenikmatan SEX duniawi, yang sebenarnya TIDAK ADA didalam Surga Asli
Mat 22:29-30 Yesus menjawab mereka: "Kamu SESAT, sebab kamu TIDAK mengerti Kitab Suci maupun kuasa Allah!
Karena pada waktu kebangkitan orang TIDAK kawin dan TIDAK dikawinkan melainkan hidup seperti malaikat di sorga.

g) Mengubah Perintah Allah untuk beristri HANYA satu, menjadi boleh 4 orang ; bahkan sang nabi, memberi TELADAN dengan beristri sebanyak yang dia mau, bahkan dengan :
-mengambil istri anak angkatnya
- meniduri hamba istrinya, ketika istrinya itu sedang pergi
-bahkan mengawini seorang bocah cilik , usia 6 th
- membolehkan meniduri hamba2 / pembantu

h) Mengubah Hari ibadah dari : - Hari ke 7, pada hari Perhentian dari bekerja (hari LIBUR), SETELAH bekerja 6 hari, menjadi hari kerja Jumat, bahkan di-tengah2 hari Kerja itu

i) Mengubah Kisah Nubuat Pengampunan Dosa, yg mana : Ishak, anak Abraham yang dikorbankan ; di-PUTAR BALIK / di-PLINTIR menjadi Ismael.
Sebab kisah itu bermakna : Domba mati sbg korban menggantikan anak Abraham,
Melambangkan, bahwa : Yesus mati sbg korban menggantikan umatNya,
Dimana anak Abraham, Ishak , melambangkan umat yang ditebusNya
TIDAK MUNGKIN lah : bila Yesus menebus umat nabi lain yang tidak percaya kepadaNya !

j) Mengubah arah kiblat, dari Yerusalem ke Mekah

k) Jumlah nabinya yang menerima wahyu / membuat kesaksian Cuma SATU orang, sehingga TIDAK SYAH, seharusnya, yang namanya Saksi, harus ada minimum 4 orang ( Lihat saja di Qs 4:15 ; Qs 24: 4 &13, sbgmn Injil yg ditulis oleh 4 orang Rasul , sehingga SANGAT MANTAP dan SYAH

ervan asri mengatakan...

KEPASTIAN KESELAMATAN HANYA ADA DIDALAM KRISTUS, TIDAK ADA DIDALAM nabi YANG LAIN, apalagi dari luar Israel

Mat 1:21 Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia YESUS, karena Dialah yang akan MENYELAMATKAN umat-Nya dari DOSA mereka."

Yoh 3:16-18 Karena begitu BESAR KASIH ALLAH akan dunia ini, sehingga Ia telah MENGARUNIAKAN Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang PERCAYA kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh HIDUP yang KEKAL.
Sebab Allah mengutus Anak-Nya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk MENYELAMATKANNYA oleh Dia.
Barangsiapa PERCAYA kepada-Nya ( Yesus) , ia TIDAK akan DIHUKUM; barangsiapa TIDAK percaya, ia telah berada dibawah HUKUMAN, sebab ia TIDAK PERCAYA dalam nama Anak Tunggal Allah.
Yoh 3:36 Barangsiapa percaya kepada Anak, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa TIDAK TAAT KEPADA ANAK, ia TIDAK AKAN MELIHAT HIDUP, melainkan MURKA ALLAH TETAP ADA DI ATASNYA."

Yoh 8:24 Karena itu tadi Aku (Yesus) berkata kepadamu, bahwa kamu akan MATI dalam DOSAmu; sebab jikalau kamu TIDAK PERCAYA, bahwa Akulah Dia (ALLAH), kamu akan MATI DALAM DOSAMU."

Yoh 10:28 dan Aku memberikan hidup yang kekal kepada mereka dan mereka PASTI TIDAK AKAN BINASA sampai selama-lamanya dan seorangpun tidak akan merebut mereka dari tangan-Ku.

Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP. TIDAK ADA seorangpun yang DATANG kepada BAPA, kalau tidak melalui AKU.

Yoh 16:8-9 Dan kalau Ia (RohulQudus) datang, Ia akan menginsafkan dunia akan DOSA, kebenaran dan penghakiman; akan DOSA, karena mereka TETAP TIDAK PERCAYA kepada-KU.

Kis 4:12 Dan KESELAMATAN TIDAK ADA di dalam siapapun juga selain DIDALAM DIA (YESUS), sebab di bawah kolong langit ini TIDAK ADA NAMA LAIN yang diberikan kepada manusia yang olehNya kita dapat DISELAMATKAN."

Rom 5:8-10 Akan tetapi Allah menunjukkan kasih-Nya kepada kita, oleh karena Kristus telah mati untuk kita, ketika kita masih berdosa. Lebih-lebih, karena kita sekarang telah dibenarkan oleh darah-Nya, kita PASTI akan di SELAMATKAN dari murka Allah. Sebab jikalau kita, ketika masih seteru, diperdamaikan dengan Allah oleh kematian Anak-Nya, lebih-lebih kita, yang sekarang telah diperdamaikan, PASTI akan di SELAMATKAN oleh HIDUP-Nya!

Rom 10:9-10 Sebab jika kamu MENGAKU dengan mulutmu, bahwa YESUS adalah TUHAN, dan PERCAYA dalam hatimu, bahwa Allah telah MEMBANGKITKAN Dia dari antara orang mati, maka kamu AKAN DISELAMATKAN.Karena dengan hati orang PERCAYA dan DIBENARKAN, dan dengan mulut orang mengaku dan DISELAMATKAN.
Rom 10:11 Karena Kitab Suci berkata: "Barangsiapa yang PERCAYA kepada Dia (Yesus), tidak akan dipermalukan."
Rom 10:13 Sebab, barangsiapa yang berseru kepada nama Tuhan (Yesus), akan DISELAMATKAN.

Mrk 16:16 Siapa yang PERCAYA dan DIBAPTIS akan DISELAMATKAN, tetapi siapa yang TIDAK PERCAYA akan DIHUKUM.

Yeh 36:26 Kamu akan Kuberikan hati yang baru, dan roh yang baru di dalam batinmu dan Aku akan MENJAUHKAN dari tubuhmu hati yang keras dan Kuberikan kepadamu hati yang taat.

Yeh 36:27 ROH-KU akan Kuberikan DIAM didalam batinmu dan Aku akan MEMBUAT kamu hidup menurut segala ketetapan-Ku dan tetap berpegang pada peraturan-peraturan-Ku dan melakukannya.

Gal 3:13 “KRISTUS telah MENEBUS kita (umatnya) dari KUTUK Hukum-Taurat dengan jalan menjadi KUTUK karena kita (umatnya), sebab ada tertulis:”TERKUTUKLAH orang yang digantung pada kayu salib “

Ef.1:7 Sebab DIDALAM DIA (YESUS) dan oleh DARAHNYA kita beroleh PENEBUSAN, yaitu PENGAMPUNAN DOSA, menurut KEKAYAAN KASIH KARUNIANYA, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian

1Ptr 1:18-19 Sebab kamu tahu, bahwa kamu TELAH DITEBUS dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu BUKAN dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan DARAH yang MAHAL, yaitu DARAH Kristus yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.



bersambung

ervan asri mengatakan...

samb. ttg kepastian keselamatan
Mzm 37:23 TUHAN menetapkan langkah-langkah orang yang hidupnya berkenan kepada-Nya;

Mzm 37:24 apabila ia jatuh, tidaklah sampai tergeletak, sebab TUHAN menopang tangannya.

1Kor 1:8 Ia (Allah) juga akan MENEGUHKAN kamu sampai kepada kesudahannya, sehingga kamu TAK BERCACAT pada Hari Tuhan kita Yesus Kristus.

2Kor 1:21 Sebab Dia yang telah MENEGUHKAN kami bersama-sama dengan kamu di DALAM Kristus, adalah Allah yang telah mengurapi,
2Kor 1:22 .... yang MEMETERAIKAN tanda milik-Nya atas kita dan yang MEMBERIKAN Roh Kudus di dalam hati kita sebagai JAMINAN dari semua yang telah disediakan untuk kita.

1Yoh 5:18 Kita tahu, bahwa setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa; sebab Dia (Yesus) yang “lahir” (keluar/datang/berasal) dari ALLAH MELINDUNGI nya, dan si jahat tidak dapat menjamahnya.
(Terj,bhs se-hari2:1Yoh 5:18 ) Kita tahu bahwa semua orang yang sudah menjadi anak-anak Allah, tidak terus-menerus berbuat dosa, sebab Anak Allah MELINDUNGInya, dan Si jahat TIDAK DAPAT berbuat apa-apa terhadapnya.

1Ptr 1:5 Yaitu kamu, yang DIPELIHARA dalam KEKUATAN ALLAH karena IMANmu ( kepada Yesus) sementara kamu menantikan KESELAMATAN yang telah TERSEDIA untuk dinyatakan pada zaman akhir.

Yud 1:24 Bagi DIA ( Yesus) , yang BERKUASA MENJAGA supaya jangan kamu tersandung dan Yang membawa kamu dengan tak bernoda dan penuh kegembiraan di hadapan kemuliaan-Nya,

Rom 8:1 Demikianlah sekarang TIDAK ADA PENGHUKUMAN bagi mereka yang ADA DI DALAM KRISTUS YESUS.

Rom 8:2 Roh, yang memberi hidup TELAH MEMERDEKAKAN kamu DALAM KRISTUS dari hukum dosa dan hukum maut.
Terj. ILT : “Sebab hukum Roh Kehidupan DIDALAM KRISTUS YESUS telah MEMBEBASKAN aku dari hukum dosa dan maut”

1Tes 5:9-10 Karena Allah TIDAK menetapkan kita untuk ditimpa murka, tetapi untuk beroleh KESELAMATAN oleh YESUS KRISTUS, Tuhan kita,...
.... yang sudah mati untuk kita, supaya entah kita berjaga-jaga, entah kita tidur, kita hidup bersama-sama dengan Dia.

2Tim 4:18 Dan Tuhan akan MELEPASKAN aku dari setiap usaha yang jahat. Dia (Yesus) akan MENYELAMATKAN aku, sehingga aku masuk ke dalam Kerajaan-Nya di sorga. Bagi-Nyalah kemuliaan selama-lamanya! Amin.

Efe 1:4-5 Sebab DIDALAM DIA (Yesus), Allah telah MEMILIH kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di-hadapan-Nya.
Dalam kasih Ia telah MENENTUKAN kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,....

Efe 1:7 Sebab DIDALAM Dia dan oleh DARAH-NYA kita beroleh PENEBUSAN, yaitu PENGAMPUNAN dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya,

Efe 1:11 Aku katakan "DIDALAM KRISTUS", karena DIDALAM Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan-kami yang dari semula DITENTUKAN untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya

Efe 1:13-14 DIDALAM DIA kamu juga-karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu--DIDALAM DIA kamu juga, ketika kamu PERCAYA, di-METERAI-kan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.
Dan Roh-Kudus itu adalah JAMINAN bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu PENEBUSAN yang MENJADIKAN kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.


JANGAN LAH PERCAYA KEPADA nabi yang tidak mampu memberikan Keselamatan kepada umatnya

Mzm 146:3-4 Janganlah percaya kepada...............manusia yang TIDAK DAPAT memberikan Keselamatan. Apabila nyawanya melayang, ia kembali ke tanah;


JADI JALAN yang LURUS yang MENYELAMATKAN HANYA ADA DIDALAM ALKITAB )

Jadi sdr2, selidikilah, apakah nabi anda mampu menjamin keselamatan anda atau tidak.

ervan asri mengatakan...

I. NABI YANG PALING BENAR DAN SEMPURNA ADALAH YANG CIRI2-NYA SBB:
(Yang bisa menyelamatkan manusia masuk Surga, TIDAK ADA DUANYA )
1.DIAKUI oleh nabi2 sebelum dan sesudahnya (tertulis didalam kitab2 suci)

2.Kedatangan, kelahiran, KEMATIAN,dan KEBANGKITANNYA SUDAH DINUBUATKAN terlebih dahulu oleh nabi2 sebelumnya, jauh2 hari sebelumnya, dalam kitab suci SEBELUMNYA, dengan sangat SPESIFIK sehingga tidak mungkin di salah tafsirkan. Kecuali oleh orang2 jahat yang nekad dengan tidak tahu malu merampok nubuat-2 itu untuk menolong nabinya yang tidak punya Nubuat kedatangan, sehingga perlu ditolong oleh umatnya.

3.Berita kelahiranNya disampaikan oleh Malaikat dari SORGA (Mat.1:18-25),dan namaNya diberikan oleh TUHAN, yang memiliki arti: “Allah MENYELAMATKAN umatNya”

4.Saat kelahiranNya ADA TANDA BINTANG dilangit, sedemikian rupa sehingga dapat membimbing 3 ahli bintang dari Persia datang menyembah bayi (nabi tsb),ada tertulis di Mat.2:1-12
-Dan pada hari KematianNya dunia menjadi GELAP selama 3 jam. Padahal, gerhana matahari yang pernah terjadi paling lama cuma 8 menit

5. Nabi tsb dapat dikatakan BERASAL DARI SORGA, dinyatakan oleh kelahirannya yang TIDAK SAMA dengan nabi/manusia lain yang pada umumnya lahir akibat pembuahan oleh air mani seorang laki2 (manusia), melainkan nabi tsb lahir akibat pembuahan oleh BENIH ROH ALLAH (ELOHIM),yg dimasukkan kedalam tubuh (rahim) ibunya (QS 21: 91) yang PERAWAN supaya menjadi TANDA (Kekuasaan TUHAN),yang Besar dan RAKHMAT TUHAN bagi semesta alam (QS 19:21). Memang, TIDAK mungkin manusia menjelma menjadi TUHAN ELOHIM, tetapi TUHAN ELOHIM sanggup mewujudkan diriNya dalam rupa manusia.( Ingat, orang Hindu percaya bahwa Kresna adalah penjelmaan Dewa Wisnu). Bacalah juga QS.19:17-21;QS.21:91; Qs.43:61; Qs.31:34; Yoh.1:1-14 dan Fil.2:5-10

6.Semua Nabi lain berasal dari debu, telah kembali menjadi debu, (KEJ.3:19). tetapi nabi sempurna ini berasal dari sorga, dan telah kembali kesorga.Tidak ada kuburan nabi ini, yang ada hanyalah bekas kuburannya,yang kosong.

7.Memiliki kemampuan melakukan mujizat2, bahkan sejak masih kecil, sebagai BUKTI KEBENARAN KeillahianNya (QS 2:87, QS 3:49,dan QS.19:21),antara lain:
a. Merubah air menjadi anggur dalam suatu pesta pernikahan di Kana (Yoh.2:1-11)

b. Memberi makan 5000 orang laki2 (tidak termasuk wanita dan anak2),hanya dgn 5 ketul roti dan 2 ekor ikan (Mar.6:30-43)
c. Dapat berjalan diatas air.(Mat.14:22-33)
d. Membangkitkan orang mati (Lazarus) yang sudah 4 hari meninggal.(Yoh.11:43-44)
e. Menyembuhkan orang2 yang sakit dan orang2 yang kerasukan setan
f. Bahkan Dia sanggup mengalahkan maut, dengan BANGKIT sendiri dari KematianNya

8.Nabi itu betul2 suci, tidak ada pikiran cabul, padahal semua manusia/nabi sudah berdosa, tidak ada yg suci (QS.19:19; Kis.4:30 & I Yoh.3:3,5; I Ptr 2:22; 2 Kor.5:21; Ibr 4:15). Hanya TUHAN ELOHIM yang suci, tapi nabi ini juga suci, berarti ……….. (Pikir dan renungkanlah: Siapa Dia sesungguhnya?)

9.Nabi itu sudah ditentukan Allah menjadi”TANDA”bagi manusia dan sebagai ‘RAHMAT’ dari TUHAN bagi manusia dan hal ini adalah suatu perkara yg SUDAH DIPUTUSKAN (sebagaimana ditulis didlm QS.19:21) Tidak ada nabi lain yang seperti ini, jadi taatlah kepadaNya (QS.43:63 dan QS.3:50)

10.Nabi ini sungguh benar2 mengetahui tentang hari kiamat (QS.43:61),padahal didalam QS.7:187 dan QS.31:34,dikatakan bahwa: “tidak seorangpun yg mengetahui tentang hari kiamat, kecuali pada sisi TUHAN ALLAH (ELOHIM).Jadi kesimpulannya: Siapakah sebenarnya nabi itu?…. …( Pikir dan Renungkanlah) !

11.Tidak ada seorang nabi pun yg sanggup membunuh si Dajjal, tetapi nabi tsb sanggup membunuh Dajjal kelak, hanya dengan hembusan nafasNya (tertulis didlm Hadits ibnu Majah dan juga di Alkitab 2Tes 2:8)

bersambung

ervan asri mengatakan...

samb. Nabi paling sempurna
12. Nabi tsb rela menyerahkan nyawaNya untuk menghapus dosa seisi dunia, tapi juga SANGGUP mengambil kembali nyawanya dlm 3 hari, sebagaimana Ia menubuatkan sebelumnya (Yoh10:17–18). Setelah kebangkitanNya, selama 40 hari ia menemui pengikut2Nya, MEMBUKTIKAN kepada mereka bahwa Ia benar2 hidup (Kis.1:3)

13.Nabi itu benar2 suci kudus (QS19:19; Kis 4:30), sebab memiliki Benih Allah,dan memiliki ROH TUHAN ALLAH (ROHULKUDUS),secara penuh didalam dirinya.(QS.4:171 dan I Pet.1:18-20) DarahNya sangat bernilai, sehingga Ia mampu menebus dosa seisi dunia dan
14.Ia sanggup Naik kesorga sendiri (tanpa dibantu malaikat),dan DISAKSIKAN oleh para pengikutnya. Jadi BANYAK SAKSI mata pada saat itu, BUKAN BUAL/DUSTA seperti seorang nabi lain, yg datang 600 th kemudian.(Kis.1:9 dan QS.3:55 )
15.Murid2 nabi ini, bahkan beberapa hamba2 pilihanNya pun pada masa ini sanggup membangkitkan orang mati, hanya dengan menggunakan Nama-Nya (Kis.9:36-42). Padahal semua orang tahu, bahwa yang berkuasa menentukan mati hidupnya manusia, hanya TUHAN ALLAH (ELOHIM). Tidak sembarang Nabi sanggup memberikan Kuasa Kebangkitan seperti itu, kepada hamba2Nya, HANYA Nabi Besar/ Sempurna dan Spesial ini saja. Jadi renungkanlah: siapa sebenarnya Nabi Sempurna ini?

16. Kelak dihari kiamat nabi tsb akan menjadi Hakim bagi semua manusia (Hadits Bukhari 34:425; atau HSB 1090; Kis.10:42-43)

“Demi Allah yang jiwaku ditangan-Nya,sesungguhnya telah dekat masanya ‘Isa anak-Maryam akan turun di tengah-tengah kamu.Dia akan menjadi Hakim yang adil…”(Hadits ShahihMuslim127).

17.Nabi inilah yg memegang ‘Kitab Kehidupan’yg mencatat nama2 orang yang akan masuk sorga yaitu mereka yang percaya dan menyerahkan hidup kepadaNya, serta taat kepada Nya (Wah.3:5, Wah.20:15 dan Wah.21:27)

18.Pada akhir zaman, nabi ini akan datang kembali (tertulis dalam Hadits Muslim 6931) untuk “menjemput dan mengangkat “orang2 yg percaya kepada Nya; yang sudah mati didalam iman kepada-Nya akan dibangkitkan terlebih dahulu (orang2 mati yang lain belum); Sesudah itu orang2 yang masih hidup yang beriman kepada Nya akan diubah menjadi manusia abadi (dengan tubuh yang baru, tubuh kemuliaan) lalu akan “diangkat “ naik kesorga. Inilah ygdisebut: “pengangkatan orang2 percaya”.

19.Nabi ini tidak perlu didoakan/dishalawatkan oleh umatNya supaya selamat (tidak spt seorang nabi lain),sebab Ia justru penyelamat umatNya, bahkan Juruselamat manusia.
20.Nabi ini terkemuka di dunia dan diakhirat (tidak ada nabi lain yang seperti ini) sebagaimana tertulis di dalam QS.3:45

21.Nabi ini pernah dinubuatkan (di Yoh.15:25):“Orang dunia” akan membenciNya tanpa alasan, juga akan membenci pengikut2Nya, dan di Yoh.16:2 tertulis:“bahkan akan datang saatnya,bahwa setiap orang yang membunuh pengikutNya, akan menyangka bahwa ia berbuat berbuat bakti kepada TUHAN”. Nubuat ini telah tergenapi ( mis: ISIS).

22.Dalam kitab wahyu1:8, nabi ini berkata: “Aku adalah Alfa dan Omega,....Yang Maha kuasa”dan diayat 17-18:“Aku adalah yang Awal dan yang Akhir, dan yang Hidup. aku telah mati, namun lihatlah Aku Hidup, sampai se-lama2nya....” Bandingkan dengan QS.57:1-3
“ Allah,dialah yang Awal dan yang Akhir,yang Zhahir (yang nyata) dan yang Bathin (Yang tidak dapat digambarkan hikmat zat-Nya oleh akal) dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu “.DAHSYAT sekali Nabi ini

23.Dia tidak pernah minta2 untuk disembah,ketika masih bayi saja,ada 3 orang ahli bintang dari Persia jauh2 datang utk menyembah Dia, semua manusia akan menyembah Dia (Za.14:16& Fil.2:10-11),bahkan semua malaikat Allah harus menyembah Dia (Ibr.1: 6 ). Allah yang Benar, tidak pernah menyuruh Malaikat menyembah manusia, Adam sekalipun, kecuali menyembah nabi sempurna itu.(Kecuali allah palsu didalam kitab suci palsunya, Qs 2:34 )

24.Nabi ini adalah Firman ALLAH dan ROH-NYA:“ Isa faa innahu Rohullah wa kalimatuhu “ (Hadist Anas bin Malik hal72

ervan asri mengatakan...

SEBELUM ANDA MEMPERCAYAI dan mem-bangga2 -kan suatu kitab sbg kitab suci, apalagi secara berlebihan meng-agung2 kannya sbg kitab yg paling sempurna, PERIKSA / UJI lah dahulu nabi nya !! Jangan asal tubruk aja, pakai lah AKAL SEHAT !
1) Ada berapa nabi yg bersaksi / menulis di kitab tsb ? Sebab min harus ada 4 Nabi / Rasul , bila kurang dari 4, berarti TIDAK SYAH ! Contohnya Injil, ada 4 Rasul yg menulis, jadi SYAH dan MANTAP, SANGAT MEYAKINKAN KEBENARANNYA

2) Apakah nabi anda punya BUKTI2 KEBENARAN KENABIAN , sbgmn tertulis di kitab mu sendiri ttg syarat2 kenabian : QS 2:87, 92 & Qs 3:49 ?? Sbgmn juga dimiliki oleh Musa, Elia, Elisa, Petrus, Paulus ? Bila tidak ada berarti : BUKAN KITAB SUCI

3) Apakah ADA Pengakuan / Pembenaran dari Alkitab melalui Nabi2 dan Rasul 2 Asli nya, dlm bentuk Nubuat. ( Tapi yg bukan rampokan milik Yesus ya ! )
Bila tidak ada berarti : BUKAN KITAB SUCI

4) Apakah ada pengakuan ( terdengar nya suara) dari Surga / Langit sbgmn ada utk Yesus ? atau pengakuan dari Malaikat , sbgmn ada utk Yesus, atau dari Alam, sbgmn ada utk Yesus, dlm bentuk : Gerhana Matahari 3 jam ( pdhl normalnya, max 8 men) , atau Gempa bumi pd saat kematianNya ?

5) Apakah Nabinya Asli dari Israel atau dari LUAR Israel ? Sebab semua Nabi Asli , berdasarkan Alkitab dan Quran, harus datang dari Israel ( Qs 29:27 & QS 45:16 )

Bila dari LUAR Israel, berarti BUKAN Nabi ASLI !

6) Apakah ada kepastian keselamatan dari nabi tsb, dgn melihat apakah dia sudah selamat atau masih harus didoakan 17x sehari supaya selamat ?

7) Apakah perilaku nabi nya alim, suci atau nafsu sexnya bejat, doyan kawin , sampai2 : hamba istrinya di embat, menantu nya di kawini juga, bahkan bocah cilik 6 th pun di kawininya juga ?

ervan asri mengatakan...

MELURUSKAN PEMAHAMAN tentang NAMA TUHAN ALLAH PENCIPTA Alam Semesta
Yang TERSEMBUNYI
Bila kita membaca Alkitab Perjanjian Lama, ada kata : TUHAN, itu berarti : terjemahan dari kata : YHWH , yang adalah NAMA dari ALLAH ISRAEL yang harus disembah.

(Sedangkan Allah, BUKANLAH suatu nama, melainkan sesuatu yang disembah atau sesembahan )

Sejak kembalinya bangsa Israel dari “pembuangan” ke Babilonia, mereka ( generasi itu) memiliki pengertian : bahwa tidak boleh menyebut Nama YHWH secara sembarangan, karena terlalu SAKRAL.

Oleh sebab itu mereka menyebutnya dengan : ADONAI , yang artinya : TUAN YANG MAHA BESAR, yg diterjemahkan kedalam bahasa Yunani : Kyrios / Kurios dan kedalam bahasa Inggris : LORD, dan kedalam bahasa Indonesia : TUHAN

Mengenai lafal penyebutannya pun mereka sudah tidak tahu pasti , apakah YEHOWA atau YAHWEH ?
Tetapi akhir2 ini , banyak pakar2 Kristen dan Ahli2 Taurat Yahudi menyelidiki kembali tentang Nama itu, dan inilah hasilnya :
Meskipun pe lafal annya mereka tetap tidak tahu dgn pasti, tetapi arti tiap2 huruf itu sudah diketahui , sbb : YHWH , dibaca nya : Yud Heh Waw Heh , yg memiliki makna :

LIHATLAH / PANDANGLAH TANGAN ITU, LIHATLAH / PANDANGLAH PAKU ITU.
Terjemahan bebasnya adalah : Lihatlah / pandanglah Dia Yang Tangan Nya di Paku
( dimana ? Di kayu Salib )
Nama Yesus pun dalam bahasa Ibrani nya : YHWH SHUA, yang bermakna YHWH MENYELAMATKAN , disingkat menjadi Yeshua, dan dalam bahasa Yunani dan Indonesia , menjadi Yesus

Makanya KELIRU BESAR lah , bila Nama Yesus diterjemahkan menjadi Isa, yg sebenarnya adalah terjemahan dari Esau, saudara Yakub

Jadi sekarang jelaslah , bahwa memang BENAR , bahwa Yesus itu adalah MANIFESTASI ( PE-NYATA- AN DIRI ) dari YHWH sendiri yang TURUN ke dunia untuk MENYELAMATKAN umatNya, sesuai dgn ayat2 :

1) Kol 1:14-17 “di dalam Dia (Yesus) kita MEMILIKI penebusan kita, yaitu PENGAMPUNAN DOSA.
Ia adalah GAMBAR ALLAH ( MANIFESTASI atau PE-NYATA-AN DIRI dari ALLAH ) yang tidak kelihatan....."
-ayat 16:…”karena DIDALAM DIA lah telah DICIPTAKAN segala sesuatu, yang ada disorga dan yang ada dibumi...........SEGALA sesuatu DICIPTAKAN oleh DIA (YESUS) dan untuk DIA
-Ayat 17:“IA ADA terlebih dahulu dari segala sesuatu dan SEGALA sesuatu ADA DIDALAM DIA"
-Ayat 19:Karena SELURUH KEPENUHAN ALLAH berkenan"diam" DIDALAM DIA

2) Kol 2: 9” Sebab DALAM DIALAH (YESUS) BERDIAM secara JASMANIAH SELURUH KEPENUHAN KE-ALLAH–AN

3) Fil 2:5-10........ Kristus Yesus, yang walaupun DALAM RUPA ALLAH, tidak menganggap KESETARAAN dengan Allah itu, sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah MENGOSONGKAN diri Nya sendiri, dan mengambil RUPA seorang HAMBA dan menjadi SAMA dengan “manusia”

4) Ibr.1:2 (end)-3 …….“oleh DIA (YESUS), ALLAH telah menjadikan Alam Semesta. IA adalah CAHAYA KEMULIAAN ELOHIM dan GAMBAR WUJUD ( Manifestasi atau Penyataan diri, dari ) ALLAH dan menopang segala yang ada dengan FirmanNya yang penuh KEKUASAAN…..”

5) Gal 3:13 “KRISTUS telah MENEBUS kita (umatNya) dari KUTUK Hukum-Taurat dengan jalan menjadi KUTUK karena kita (umatnya), sebab ada tertulis:”TERKUTUKLAH orang yang digantung pada kayu salib “

6) Ef.1:7 Sebab DIDALAM DIA (YESUS) dan oleh DARAHNYA kita beroleh PENEBUSAN, yaitu PENGAMPUNAN DOSA, menurut KEKAYAAN KASIH KARUNIANYA, yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian

7) . Yohanes.1:1-18 ”Pada mulanya adalah FIRMAN; FIRMAN itu ber-sama2 dengan ALLAH dan FIRMAN itu adalah ALLAH “

ayat10:"Ia telah ada didalam dunia dan dunia DIJADIKAN OLEH NYA, tetapi dunia tidak mengenal-NYA
Ayat12:Tetapi semua orang yang menerimaNya, diberiNya KUASA supaya menjadi anak2 ALLAH.

Ayat14:FIRMAN itu telah menjadi MANUSIA dan "diam"diantara kita........"

Ayat18:“Tidak seorangpun yang pernah melihat ALLAH, tetapi Anak Tunggal Allah, yang ada “dipangkuan” (kiasan, yg berarti:sangat dekat dgn ) Bapa, Dialah yang me-NYATA–kan Nya (membuat jadi nyata)

bersambung

ervan asri mengatakan...

samb.
8) I Tim 3:16…. AGUNGLAH rahasia ibadah kita: “DIA (ALLAH ), yang telah MENYATAKAN diri-Nya DALAM RUPA “MANUSIA”,………”
( Membuat diriNya menjadi NYATA, DAPAT DILIHAT dalam rupa manusia )

9) -Yoh.14:6 Yesus berkata:”Akulah JALAN dan KEBENARAN dan HIDUP, Tidak ada seorangpun yang datang kepada BAPA, KALAU TIDAK MELALUI AKU”
( INILAH JALAN YANG LURUS, sesuai dgn QS.43:61 )

Janganlah HERAN bila ada ayat2 Alkitab yang menyatakan Yesus adalah seorang Nabi / manusia, sebab memang DIA PERNAH (SEMENTARA waktu saja) MENJELMA menjadi MANUSIA selama 33,5 tahun saja, dan menjadi nabi selama 3,5 th . Koq HERAN ?

ervan asri mengatakan...

1 DUSTA TERBESAR YG PALING MENYESATKAN , yaitu Tentang PENYALIBAN YESUS yang MEMBAWA KESELAMATAN, yang SUDAH DI NUBUATKAN oleh para Nabi dan oleh YESUS sendiri SEBELUM KEMATIANNYA, serta DISAKSIKAN oleh para murid dan pengikutNya,...
......eh Alquran KELIRU / BERDUSTA dgn mengatakan Yesus TIDAK disalibkan dan digantikan orang lain yg diserupakan,
PADAHAL pada saat itu Muhamad TIDAK MENYAKSIKAN, KARENA BELUM LAHIR DAN TINGGAL nya JAUH DARI YERUSALEM. Sedangkan para murid dan pengikut Yesus TINGGAL dan HIDUP di NEGERI dan ZAMAN yang SAMA dgn Yesus.

1Kor 15:4-6 Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, .....bahwa Ia (Yesus) telah dikuburkan, dan bahwa Ia telah dibangkitkan, pada hari yang ketiga, sesuai dengan Kitab Suci; bahwa Ia telah menampakkan diri kepada Kefas dan kemudian kepada kedua belas murid-Nya.Sesudah itu Ia menampak- kan diri kepada lebih dari lima ratus saudara sekaligus;....
Kesimpulan : KESAKSIAN Alquran SANGAT LEMAH, bahkan PASTI SALAH DAN KELIRU
Ada 2 kemungkinan penyebabnya:

-Awloh dan Muhamad BERDUSTA untuk MENUTUPI/MENYEMBUNYIKAN ANUGERAH KESELAMATAN YANG ADA DIDALAM SALIB KRISTUS

-Awloh dan Muhamad KELIRU / SALAH mendengar berita tersebut, bukan dari orang2 Kristen sejati ,melainkan dari sekte2 / aliran sesat yang memang menyangkal / menyembunyikan ANUGERAH KESELAMATAN itu.Perlu anda ketahui, bahwa orang Yahudi, sampai saat ini pun tidak mau percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Itulah sebabnya Kerajaan Allah dipindahkan dari mereka kepada kami, orang2 Kristen

-Berarti alloh & nabinya bukan Asli

2. QS. 61: 6 adalah DUSTA yang sangat NYATA dan KETERLALUAN , bahwa Isa ( katanya ! ?)
menubuatkan kedatangan seorang rasul yang bernama Ahmad ( BUKAN Muhammad ).
Awloh dan nabinya LUPA kebiasaan ALLAH Sejati di Alkitab bahwa, nubuat harus disampaikan oleh Nabi sebelumnya dan didalam KITAB SUCI SEBELUMNYA juga.
Bukan baru disampaikan pada saat nabi tsb sudah muncul dan disampaikan oleh dirinya sendiri !
Itu BUKANlah nubuat, sebab sudah terlambat, melainkan LU-BUAT-2 sendiri, alias perkataan muhamad sendiri yang SEDANG BERDUSTA. Sebab, TIDAK ADA NUBUAT untuk Muhammad didalam Alkitab, kecuali Nubuat kedatangan Yesus atau Roh Kudus, yang DICURI umat Muslim dengan NEKAD DAN TIDAK TAHU MALU, lalu diakui/ di claim nya sebagai nubuat muhamad

3. Dlm Qs 7:124 Firaun mengancam bani Israel, akan MENYALIB mereka semua . Inilah suatu KEKELIRUAN SEJARAH, sebab pada zaman itu BELUM DIKENAL hukum Salib

4. Dlm QS 5:116, Allah “MENUDUH” Isa telah berkata kpd manusia : Jadikanlah aku dan ibuku dua orang Tuhan selain Allah.
Ini adalah suatu KEKELIRUAN / FITNAH Quran, sebab mana ada ajaran Alkitab seperti itu !?

ervan asri mengatakan...

BUKTI2 BAHWA MUHAMAD SAJA TIDAK BISA APA2 UTK MENYELAMATKAN KELUARGANYA BAHKAN DIRINYA SENDIRI, apalagi umatnya
1. dia TIDAK DPT menolong putrinya sendiri.
-Ya Fathimah binti Muhammadin saliini maa tsiati min maali, Laa ughni anki minalloohi syai'an. (Hadits Shahih Bukhori III/1261).
Arti nya: hai Fathimah putri Muhammad, mintalah saja kepadaku harta, sebab aku TIDAK DAPAT menolongmu sedikitpun dari siksa Allah kelak.

2. dia TIDAK DAPAT MENOLONG ayahnya sendiri.
-An Annas rojulan qoola, Yaa rasulullohi SAW alna Abi? Qola fil naari, falamma qoff ada'hu fa qola, inna abi wa abaka fil naar.( Hadits Shahih Muslim I/162.)
Arti: Dari Annas ra katanya: Seorang laki2 bertanya kpd rasululloh saw : "Dimana tempat bapakku. Jawab nabi : di neraka. Ketika orang itu berlalu, nabi memanggilnya seraya berkata: "Sesungguhnya bapakmu dan bapakku di neraka"

3. muhammad saw memohon ampunan bagi ibunya, tetapi DITOLAK kecuali ziarah kubur.(Shahih Muslim II/924)

4. muhammad TIDAK DAPAT memberi petunjuk kpd orang yg dikasihinya.
-Innaka laa tahdi ahbabta, wa laa kinnallooha yandi may yasyaa-u, wa huwa'alamu bil muhtadin. ( Qs 28:56 )

5. muhammad TIDAK DAPAT menolong dirinya sendiri krn hingga saat ini umat muslim masih diminta mendoakan (bershalawat) bagi keselamatan Muhammad. Jika Muhammad sudah selamat maka tentu tidak perlu didoakan lagi.
Dan arti dari SAW itu sendiri adalah : Semoga / Mudah-mudahan Allah menyelamatkan. Yg artinya : tentu saja BELUM SELAMAT.
Pertanyaan Besar :
Jika Muhammad tidak bisa menyelamatkan anaknya, bapaknya, ibunya, bahkan dirinya sendiri, bagaimana mungkin dia mampu menyelamatkan anda setelah anda mati kelak ?
PAKAILAH AKAL SEHAT MU , JANGAN MENGKERASKAN HATI MU ! !

6. Hadist Sahih Muslim bersumber dari Abu Huraira
Muhamad berkata: “KETAHUILAH BAHWA SETIAP ORANG DIANTARA KALIAN TIDAK AKAN SELAMAT KARENA AMALNYA .“ Para sahabat nya bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga kah engkau ? MUHAMAD MENJAWAB:“YA,TIDAK JUGA AKU, kecuali bila Allah melimpahi aku dengan RAHMAT DAN KARUNIA dariNya, tapi WALAHUALAM

7. Muhamad, sudah mengaku sesungguhnya dia , “TIDAK LAIN HANYALAH seorang pemberi peringatan” kepada orang2 Arab di Mekah dan sekitarnya :
Dasar ayat-2 nya : QS 2:119 ; QS 7:184 & 188 ; QS 11: 2 ( pengakuan Muh sendiri), & 12 ; QS 13: 7 ; QS 15: 89 ; QS 17: 105 ; QS 22: 49 ; QS 25 :56 ; QS 26: 115 ; QS 27: 92; QS 29: 50 ; QS 33: 45 ; QS 34 : 46 ; QS 35: 23 ; QS 38:70 ( Tidak di wahyukan kpd ku, melainkan bahwa sesungguhnya aku HANYALAH seorang pemberi peringatan saja) ; QS 48: 8 ; QS 51: 50 & 51 ; QS 53: 56 ; QS 67: 26 ; QS 79 : 45

ervan asri mengatakan...

dari ALAM, seperti : Bintang Nya di langit saat kelahiranNya, Gempa bumi, Gerhana Matahari total selama 3 jam saat kematian nabi anda, sebagaimana pada Yesus ?
- Mat 2:1-2 “…..datanglah orang-orang majus dari Timur ke Yerusalem dan bertanya-tanya: "Di manakah Dia, raja orang Yahudi yang baru dilahirkan itu? Kami telah melihat Bintang-Nya di Timur dan kami datang untuk menyembah Dia."
-Mat 27:45 Mulai dari jam dua belas kegelapan meliputi seluruh daerah itu sampai jam tiga.
-Mat 27:50-52 Yesus berseru pula dengan suara nyaring lalu menyerahkan nyawa-Nya.
Dan lihatlah, tabir Bait Suci terbelah dua dari atas sampai ke bawah dan terjadilah gempa bumi, dan bukit-bukit batu terbelah, dan kuburan-kuburan terbuka dan banyak orang kudus yang telah meninggal bangkit.
-Mat 27:54 Kepala pasukan dan prajurit-prajuritnya yang menjaga Yesus menjadi sangat takut ketika mereka melihat gempa bumi dan apa yang telah terjadi, lalu berkata: "Sungguh, IA ini adalah Anak Allah."

2.Apakah nabi itu diijinkan Allah membuat Mujizat-2 dan disaksikan orang banyak, dan tertulis dalam Alkitab? yaitu: menyembuhkan orang sakit atau kerasukan setan, membangkitkan orang mati, bahkan sanggup BANGKIT dari kematiannya? Dengan perkataan lain, apakah dia menguasai hidup mati diriNya sendiri atau tidak?
Sebab Ijin utk melakukan Mujizat, HANYA diberikan kpd Nabi2 Asli dari Israel !!

3.Bagaimana PERILAKU nabi: apakah baik hati, SUCI KUDUS, ataukah jahat/ suka membunuh/ memfitnah, menuduh, CABUL dan perilaku SEX-nya BEJAD, dgn mengawini : hamba istrinya , menantunya dan bocah cilik 6 th ?

4.Apakah ajaranNya: MENGASIHI manusia yg membencinya, bahkan musuhnya atau MEMBENCI/ membunuhi/ penggal semua orang yang tidak seiman / sepaham dgnnya ?

5.Apakah mengajarkan: Mendoakan/memberkati musuhmu atau membalas kejahatan dengan kejahatan ?

6.Apakah sanggup MENYELAMATKAN umatNya, dengan MENGORBANKAN diriNya, sehingga tidak perlu didoakan oleh umatNya atau minta umatnya BERKORBAN nyawa sia2 (bom bunuh diri ) dan MINTA DIDOAKAN umatnya setiap hari 17x supaya selamat ?
Dpl.Apakah umatNya sudah TERJAMIN SELAMAT masuk surga atau PASTI masuk neraka sesuai Qs 19:71 dan kekal didalamnya ( Qs 2: 39, 81, 167, 257, 275 ) ?

7. Surga yang dijanjikanNya itu, tempat yg SUCI KUDUS atau KOTOR Penuh Nafsu Sex Bejad, Maksiat dan Percabulan?

8.BENIH kelahiranNya,apakah dari RohulQudus atau dari air-mani (manusia) ayahnya?
Dpl Apakah ber-ASAL dari SURGA dan sudah kembali ke Surga atau dari DEBU Tanah dan sudah kembali menjadi debu tanah?

9. Nah, sekarang PERIKSALAH, ADA BERAPA nabi penerima wahyu yang menulis kitab anda yg dianggap suci itu ? Bila Cuma Ada SATU, berarti TIDAK SYAH, TIDAK MEYAKINKAN, dan TIDAK MANTAP !!
bersambung

ervan asri mengatakan...

samb.
10.Apakah kitab tulisannya DIAKUI/ DIBENARKAN oleh kitab suci agama lain atau tidak?
Sebagaimana Alkitab diakui dan dibenarkan quran

11.Apakah isi kisah2 dalam kitab buatannya tersusun rapi atau kacau/ lompat2 tidak teratur dan banyak pertentangan/kejanggalan/kesalahan didalamnya?

12. Berapa orang nabi yg bersaksi menerima wahyu ketika menulis kitab tsb ? Bila cuma satu orang, tidaklah SYAH, harus min ada 4 orang

13.Apakah nabinya sanggup membunuh Dajjal hanya dengan hembusan nafasNya atau tidak mampu?

16. Apakah gelar-nya SAW (Semoga Keselamatan atasnya), atau AS (Yang sudah selamat)?

15.Apakah mengajarkan: KEBEBASAN BERAGAMA, tidak menghalangi orang beragama lain beribadah (seperti di-Inggeris,USA,Eropa,Australia) atau MENGHALANGI (seperti di-negara2 Arab,Mesir,Pakistan,Iran,Irak dll) bahkan BOLEH MERUSAK RUMAH IBADAH agama lain ?

16.Bagaimana keadaan nabi tsb ketika didatangi malaikat: merasa senang/damai,seperti Bp. Abraham, Maria (bundaYesus) dan Maria Magdalena atau: gemetar, menggigil ketakutan, lari ter-birit2 pulang kerumahnya, diselimuti istrinya?
[Bacalah dimukadimah terjemahan quran oleh Depag. Bersikap jujurlah demi kepastian selamat masuk surga, jangan menipu diri sendiri/ keluarga anda].

ervan asri mengatakan...

MELURUSKAN / MENANGGAPI FITNAH KEJI / TUDUHAN YG BODOH, TTG PEMALSUAN ALKITAB

Awloh TELAH MEMERINTAHKAN nabinya untuk MENEGAKKAN ajaran2 Alkitab, sebagaimana tertulis dalam QS 10:94 ; QS. 5: 20, 46-47, 68 ; QS.32:23, dan ayat2 lain yang membenarkan Alkitab (QS 2: 53, 87 ; Qs 3: 3, 84, dan QS 29 : 46 ; QS 2:136 &176 )

Dan TIDAK ADA SATUPUN ayat Quran yg mengatakan secara tegas, bahwa ada ayat Alkitab yg sudah diubah atau dipalsukan. Mana ayatnya ?
Bahkan SAMPAI AKHIR HIDUPNYA PUN MUHAMAD TIDAK PERNAH MEMPERINGATI UMATNYA , BAHWA ADA AYAT ALKITAB YANG DI –UBAH2 ATAU DIPALSUKAN .
Tetapi pengikutnya tetap NEKAD, DENGAN TIDAK TAHU MALU menyebar DUSTA dan FITNAH, bahwa Alkitab sudah dipalsukan.
Apakah berarti allahnya muhamad bodoh ? Sebab dia SUDAH memerintahkan nabinya untuk menegakkan suatu kitab yang sudah dipalsukan ? ? Tidak mungkin kan ?
Jadi TIDAK MASUK AKAL !

Lagipula, saat itu Alkitab (sudah berumur 550-an th) dan sudah tersebar ke-mana2, sampai ke Eropa, Yunani, Itali, Turki, Arab, Afrika dll, sehingga TIDAK MUNGKIN DIPALSU-KAN, sebab :
- Harus ada kekompakan dari semua orang Kristen dan apakah mereka SEMUA setuju? ----Harus ada konperensi orang2 Kristen se dunia untuk mengubah ayat2 Alkitab dan
-HARUS ADA PENARIKAN ALKITAB2 DARI PEREDARAN.

Nah semua hal ini TIDAK PERNAH TERJADI DAN PASTI KETAHUAN DONG ! :
Ayat2 mana yang dipalsukan? diubah jadi apa?, Apa alasan perubahan? Kapan dan dimana ada konperensi orang Kristen yang mengubah? Kapan ada penarikan semua Alkitab yang telah tersebar itu ?
Apa BUKTINYA ? dsb. TAPI TIDAK ADA BUKTI !

TUDUHAN ini TIMBUL karena TERDORONG OLEH HASRAT HATI yang SANGAT INGIN/ BUTUH ada ayat Alkitab yang membenarkan Muhamad, tetapi KENYATAANNYA TIDAK ADA.
KARENA TIDAK ADA, JADI STRESS, sehingga di-cari-2-lah alasan2, adanya kemungkinan ayat2 Alkitab sudah diubah atau disembunyikan atau dipalsukan.

Tetapi TIDAK ADA SATU BUKTI pun. TUNJUKKANLAH BUKTI itu, bila memang benar !! Jangan asal MENUDUH dan MEMFITNAH !

Jadi SANGAT TIDAK MUNGKINLAH ada pemalsuan itu.
Satu2nya kemungkinan adalah iblis, sipenipu /penyesat / pendusta itulah PEMALSU yang memalsukan Alkitab , dengan membuat satu KITAB SUCI PALSU / TIRUAN, pada abad ke 7, lalu dengan NEKAD DAN TIDAK TAHU MALUNYA, mengklaim bahwa kitab suci palsunya sebagai yang asli, paling benar dan paling sempurna lalu mem FITNAH / MENUDUH Alkitab yang Asli sudah dipalsukan, dan dirobah, padahal dialah Pemalsu yang memalsukan Alkitab.

Ibarat : MALING TERIAK MALING. Tentunya, dalam melaksanakan ini, ia memakai manusia ( yang busuk/ jahat/ yang sama dgn iblis, yang tidak tahu malu, pendusta, dan yang BUTA HURUF, dan yang HINA , yang mau diperalat iblis )
Hanya orang2 yang TELAH DIBUTAKAN IBLIS saja yang tertipu oleh Kitab suci Palsu ini

ervan asri mengatakan...

MEMANG BENARLAH, APA KATA ALKITAB TENTANG : PENEBUSAN DOSA OLEH SALIB KRISTUS ; TERBUKTI BENAR

Memang TIDAK MUDAH utk MEMAHAMI KEBENARAN Alkitab, butuh HATI yang JUJUR sehingga mendapat Karunia Bimbingan Rohul Qudus = Roh ALLAH sehingga MAMPU MENGERTI.

Semua orang KRISTEN PASTI sudah dibimbing oleh RohulQudus, sebab tanpa adanya RohulQudus, tidak mungkin bisa mengakui Yesus sbg Tuhan dan Juruselamat. ( I Kor 12 : 3)

I Kor 1:18 ”Sebab pemberitaan tentang SALIB memang adalah KEBODOHAN bagi mereka yang akan BINASA, tetapi bagi kita yang DISELAMATKAN pemberitaan itu adalah KEKUATAN ALLAH”

I Kor 1:22-24 ” Orang2 Yahudi menghendaki tanda dan orang2 Yunani mencari hikmat, tetapi kami memberitakan Yesus Kristus yang DISALIBKAN ; untuk orang2 Yahudi merupakan suatu batu sandungan dan untuk orang2 bukan Yahudi suatu KEBODOHAN, tetapi untuk mereka yang dipanggil, baik orang Yahudi, maupun orang bukan Yahudi, Yesus Kristus adalah KEKUATAN ALLAH dan HIKMAT ALLAH ”

I Kor 1: 30 ” Tetapi oleh Dia (ALLAH ) kamu berada ”dalam” Yesus Kristus, yang oleh ALLAH telah menjadi HIKMAT bagi kita. IA MEMBENARKAN DAN MENGUDUSKAN DAN MENEBUS KITA ”

I Kor 2:14 ” Tetapi manusia duniawi tidak menerima apa yang berasal dari ROH ALLAH, karena hal itu baginya ( nya = ia yang menuju kebinasaan ) adalah suatu KEBODOHAN; dan ia TIDAK MAMPU MEMAHAMINYA, sebab hal itu hanya dapat dinilai secara ROHANI ( spiritually discerned )

BILA FIRMAN ALLAH TIDAK TURUN KE DUNIA DAN “MENJELMA” MENJADI MANUSIA, SELAM 33,5 TH SAJA, YESUS NAMANYA DAN MATI DI KAYU SALIB, MAKA TIDAK AKAN PERNAH ADA PENEBUSAN DOSA, DAN KESELAMATAN MASUK SURGA

RUGI BESARLAH ORANG2 YANG TIDAK PERCAYA, SEBAB MEREKA TIDAK MENDAPAT BAGIAN DALAM PROGRAM KESELAMATAN YAHWEH INI

ervan asri mengatakan...

ALKITAB adalah KITAB SUCI yang PALING TINGGI TINGKAT STATUS KEBENARANNYA, STANDART KEBENARAN, BUKAN Yg lain :
sebab :
1. Quran SUDAH MENGAKUI DAN MEMBENARKAN Alkitab ( QS 5:20,46, 68 ; 32:23 ; 10: 94 ) tetapi SEBALIKNYA TIDAK
QS 45:16 Sesungguhnya telah kami berikan kepada bani Israel Alkitab, kekuasaan dan kenabian dan…….. Kami lebihkan mereka atas bangsa2

2. Quran TIDAK PERNAH MENGATAKAN, bahwa Alkitab sudah dipalsukan, TIDAK ADA AYATNYA. TIDAK TERBUKTI ! !
Bahkan SAMPAI AKHIR HIDUPNYA PUN MUHAMAD TIDAK PERNAH MEMPER INGATI UMATNYA , BAHWA ADA ALKITAB PALSU , ttg ayat apa yg dipalsukan.

3. Banyak ayat2 quran yang BERTENTANGAN dengan Kebenaran Alkitab, bahkan saling bertentangan dengan ayat2 quran yang lain. ( Jadi menurut Qs 4 :82 , dapat dikatakan bahwa Quran BUKAN Wahyu TUHAN )

JADI TIDAK MUNGKIN, DAN TIDAK MASUK AKAL WARAS, BILA DIKATAKAN QURAN TELAH MENGOREKSI ALKITAB

4. Muhamad HANYA ME- NGAKU2 DAN MENGANGKAT DIRI SENDIRI menjadi nabi , TIDAK MEMILIKI SAKSI2 dan BUKTI2 KENABIAN, berupa :

a.Adanya nubuat2 dari nabi2 SEBELUMNYA dan juga dari kitab suci SEBELUMNYA .

b.Kemampuan membuat mujizat dan disaksikan oleh banyak orang dan TERTULIS didalam kitab suci Asli. Kecuali MERAMPOK milik Yesus, lalu di CLAIM menjadi milik muhamad

5. Muhamad TIDAK SUCI KUDUS sebagaimana layaknya seorang nabi, lihat saja di Qs 19:19, SIAPA yg disebut suci ? dan di Qs 19:21 & 21:91 SIAPA yang disebut menjadi Tanda Kekuasaan Allah yang besar dan telah ditetapkan Allah menjadi Rakhmat bagi manusia ?

JADI MUSLIM HARUS DAN WAJIB PERCAYA ALKITAB, sedangkan orang Kristen tidak boleh percaya Quran

JANGAN HERAN BILA ADA AYAT2 ALKITAB YANG MENYATAKAN YESUS SEORANG MANUSIA, SEBAB MEMANG DIA PERNAH TURUN KEDUNIA DAN MENJELMA ( BERINKARNASI ) MENJADI MANUSIA, HANYA SELAMA 33,5 TAHUN

SALIB, ADALAH BUKTI KASIH TUHAN, BILA FIRMAN ALLAH TIDAK TURUN KE DUNIA DAN MENJELMA MENJADI MANUSIA SELAMA 33,5 TAHUN, YESUS NAMANYA DAN MATI DI KAYU SALIB, MAKA TIDAK AKAN ADA PENGAMPUNAN DOSA, DAN KESELAMATAN MASUK SURGA BAGI MANUSIA

6. NASKAH ALKITAB ASLI ADA TERSIMPAN SECARA RAHASIA dan AMAN DI YERUSALEM, dijaga KETAT terhadap pencurian oleh PENJAHAT2 muslim yang ingin melenyapkan Naskah Asli tsb
Biarpun banyak terjemahan dalam berbagai bahasa, tetapi HEBATNYA , semuanya mempunyai INTI PENGERTIAN YANG SAMA , TIDAK BERTENTANGAN DALAM PENGERTIANNYA , tidak seperti terjemahan Quran yg sering disisipi kata2 tambahan sampai BERUBAH ARTINYA. Inilah SYAHADAT / Inti Iman Kristen :

Rom 10:9-10 Sebab jika kamu MENGAKU dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan. Karena dengan hati orang percaya dan dibenarkan, dan dengan mulut orang mengaku dan diselamatkan.

Anonim mengatakan...

Baca tidur aja bro..

iblis surga mengatakan...

Ohh men , pass baca komen"nya org, ujung"nya memamerkan agama masing" bilang ini itu agama saya paling baik emang sih ngak nampak tapi ujung"nya cm pamer , sudah sudah , agama semua baik dan indah bro , asal saling menghargai saja , damai itu indah !.... yang ngaku agama lain baru ngehina agama lain itu cm mau ngasih ancur perbedaan kt , memang semua berbeda tapi semua tuhan yg ciptakan qt semua , i love indonesia peace
yang penghacur agama berikan dia jari tenngah =D

Agung Prass mengatakan...

Menarik juga. Hanya saya tak ingin berdebat agama di sini seperti komentator lainnya. hehehe... Memberi pemahaman saja buat saya akan ajaran Hindu Mungkin agak nyerempet dengan Nasrani, yang saya anut.

Karena apa yang menjadi kepercayaan seseorang, itulah hak dan sekaligus kewajibannya. Menarik pak. Karena Anda bisa berdebat dgn mereka. Kalau saya sudah pasti akan saya tinggal. hahaha. Karena logikanya... kita tak akan bisa memahami aksara Hiragana/Katakana (Jepang) kalo masih pake logika dan alfabet pada susunan Bahasa Indonesia. Begitu kan? Padahal belajar agama lebih dari belajar bahasa.

Dan... mereka tiap tahun ada Idul Adha itu juga buat apa kalo bukan sekaligus persembahan kepada yang 'diatas' pula.

Roberto Tjm mengatakan...

dalam agama Hindu saya meyakini ada kebenaran dan keselamatan seperti yg ada dlm agama yg saya anut.saya percaya itu..hanya saja tata cara pengungkapan yg membedakan antar agama.tujuanx satu yaitu Tuhan. jadi tidak perlu memburuk2kan agama org lain...Jalan keselamatan dlm agama Hindu akan sulit dipahami oleh org yg bukan umatx.sbg contoh bahasa tentu hanya dipahami oleh org yg mnguasai bahasa itu.so berpikir positif n dengar lagu Ebiet aja yg syairx "tengoklah ke dlm sbelum bicara.singkirkan debu yg masih melekat..."Salam Damai.Tuhan Yesus perwujudan Allah memberkati

Roberto Tjm mengatakan...

"Tong kosong nyaring bunyinya"sngat cocok sekali..krna kebanyakan yg suka berteriak yg punya pengetahuan sedikit tentang sesuatu.bukanx pamer kami khususx saya yg lulusan sekolah guru agama Katolik berpikir positif tentang agama laen karena kami sudah pelajari ajaran semua agama yg diakui di Indonesia .bkn utk menemukan kelemahan tetapi agar mengetahui nilai kebenaran dan keselamatan dlm agama agama lain.kita harus tahu banyak sebelum bicara.jgn asal.Toh akhirx wajah Tuhan memang diungkapkan secara berbeda2 dlam setiap agama. jgn bicara jika anda tidak ckup tahu tentang agama org lain.salah2 anda ternyata menghina dan menghujat Tuhan yg satu dan sama disetiap agama. krna saya yakin tidak ada agama yg mengajarkan membenci dan menghina agama org lain.atw adakah yg seperti itu?

Roberto Tjm mengatakan...

tambahan: dlm pendidikan ģuru agama Katolik kami mempelajari agama laen secara full.bkn stengah2. dosenx dr agama tsb yg sudah bekerja sama dgn pihak agama Katolik.para pemuka agama yg benar benar beragama..bukan yg fanatik sempit. agama Islam kami pelajari dari Ustad.Protestan dari Pendeta.kebetulan Hindu dan Budha dipelajari secara garis besarnya saja melalui dosen yg punya koneksi dgb agama tsb.jadi setelah belajar kami paham dan mengerti bahwa tujuan setiap agama yaitu satu Tuhab.tidak ada satupun yg mengajarkan memuja Setan..dan pemuka agama dr berbagai agama tidak pernah fanatik..krna pengetahuan mereka lebih maju dan luas.org2 yg fanatik dgn agamax biasax org2 yg pengetahuanx sempit tentang agama nua sendiri dan tidak tahy sdkitpun tentang agama lain.slam damai2

Anonim mengatakan...

Ilmu ga ada asal jeplak aja , di islam di sebutkan kitab suci itu ada 4 , hormati lah agama yg terdahulu jgn asal jeplak aja.

Gusti Rusliansyah Feat Tungli mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
umat Nabi Muhammad saw mengatakan...

waduh kang ervan,nulis koment udah kaya nulis komik doremon aza nih,
1.bukti injil yg murni dan asli tuh adalah injil barbanas,penulis pertama wahyu ALLAH untuk nabi isa,barbanas adalah salah satumurid dari 12 murid nabi isa,
bukan karangan manusia yg sekarang
dan injil barbanas yg asli sudah ditemukan di turki dengan asli bahasa aramik,bahasa yg digunakan isa as. dulu,mau bukti silahkan cari di google
2.kalo mau ngasih coment jg,hrs pakai ilmu bukan asal jeplak aja,
klo mau comen tentang QURAN ,baca dari awal surat sampai akhir,biar ketemu tujuannya dan intinya,
3.islam adalah agama yg sempurna dibuktikan dengan AL-Quran adalah penyempurna kitab2 yg ada,dan dijaga kemurnian nya hingga akhir zaman,
alQuran bukan sebagai pembeda tapi penyempurna kitab yang sudah ada,dikarenakan Allah Maha Tahu ,bahwa kitab yg diturunkan kepada beberapa nabi sudah tidak murni,dan banyak campur tangan manusia,
alQuran adalah murni firman dan hadist adalah sabda Rasulullah saw
4.mengenai ayat al Quran,ga ada sejarah nya,ada perubahan jumlah ayat dari dulu juga tetap 6666,anda dapat info darimana
5.nabi Muhammad SAW adalah rasul terakhir,bukan masalah beliau mau lahir dari kalangan israel,ismail atau indonesia sekalipun,yg pasti beliau diturunkan untuk seluruh umat di dunia ini dengan kitab suci AlQuran murni wahyu Allah semata dan memakai tulisan serta ejaan arab,kalo yg anda banggakan semua nabi harus dari israel,berarti anda juga mendukung kejamnya orang israel dong,yg sudah melanggar banyak HAM
6.untuk nabi isa atau yesus yg umat nasrani bilang bahwa yesus anak tuhan,karena dia lahir tanpa perantara ayah,kenapa nabi adam manusia pertama di bumi juga gak disebut tuhan ,kan beliau juga tanpa perantara ayah dan ibu
lebih hebat lagi dong ya,,

yah intinya,,saya hanya ingin mengucapkan ,damai sajalah,biar ''untukku agamaku,untukmu agamamu''
trims

Unknown mengatakan...

Hahhaahah seruuuuu....pindah lg ah liat debat d web tetangga... ;)

roy mardi mengatakan...

Hahhaahah seruuuuu....pindah lg ah liat debat d web tetangga... ;)

Ika Savoy mengatakan...

kita semua manusia yang sama di Mata Tuhan, hingga agama membedakan kita, kebangsaan memisahkan kita, ras memutuskan persaudaraan kita, dan ekonomi mengkastakan kita,,
so apapun agamamu, siapapun Tuhanmu, apapun yang kotor/haram, yang tidak boleh dimakan, yang baik dimakan, minumannya tetap TEH BOTOL SOSRO!!!

Basry Lubis mengatakan...

Opini yang mantab

al batosai mengatakan...

Wkwkwk lucu jg ya... Sekedar saran gan... Debat itu boleh dan beragumen jg boleh.. Dan itu tidak dilarang dalam agama dan hukum.. Carilah kebenaran selama kau masih bernafas... Ayooo semangatttt.. Mudah mudahan di beri hidayah oleh allah semuanya.. Aminnn..

aoom kiju mengatakan...

Klu saat ini ad org blang malaikat jibril mati klian percaya kgak.?! Klu gw percaya bnget!..(klu tuhan yg diyakini umat kristen bs mati, knpa malaikat kgak.!).. hehehehe

Anonim mengatakan...

Assalamualikum.Umat nabi muhamad SAW saya setuju dengan anda.saya akui saya adalah muallaf dari protestan.tidak ada yang membedakan tentang siapa itu tuhan dalam kitab berbagai agama,namun benar adanya bahwa al quran adalah kitab penyempurna kitab sebelumnya.sebagaimna dkatakan bhwa islam adalah agama akhir zaman.jadi agama islam adalah agama yang palin sempurna dari agama sebelumnya.banyak sekali ajaran islam dibukti secara ilmiah dan Bisa diterima oleh akal sehat.hanya saja pernah sya terima sebuah prtanyaan dari teman kuliah beliau beragama non muslim.(bagaimana umat islam tdak boleh memakan babi?bagaimana orang islam sembhyang bersujud seperti babi?apakah benar jika umat muslim mensucikan babi?) Astagfirullahaladzim.dsni sya mnyimpulkan bahwa diluar sana cerita islam dikarang oleh manusia yang tidak pantas dianggap sebagai manusia.cobalah tidak membesarkan apa yang tidak patut untuk dbesarkan.ketahui tidak ada ajaran agama yang sesat.karena tuhan kita sama.semoga tidak ada lagi orang mndebatkan,memperkarakan ajaran masing2.kita bukan sapa2,apa yang pantas kita hujatkan dan kita sombongkan?benarkan lah dulu akhlak diri masing2.terimakasih wasalamualaikum.

pudin king mengatakan...

Pertanyaan saya buat hindu kristen : tolong sebutkan 1 ayat untuk menyuruh menyembah yesus atau isa?
Haha tolong jwb yg jelas

Piit Eusring mengatakan...

Seperti nya mas ervan asri terlalu bersemangat..
Jd anda itu terlihat sangat dangkal,inti nya anda itu seperti org mabuk.

Matnor Belong mengatakan...

Baca dan fahami lah ALQURAN,kemudian sebut kan lah satu ayat pun yg salah? Bukan membanding kan satu dg yg lain

Anonim mengatakan...

Emang sih, pasti emosi kalo agama yang dianut itu dihina/ dinilai sembarangan sama orang. Tapi itu bukan jadi alasan buat jadi pemecah belah antar-umat manusia.
Nggak usah lah saling pamer bahwa, "Agamaku tuh paling hebat, nggak seperti agamamu... bla... bla...bla..." atas nama semangat agama yang berkobar.

Untukmu agamamu, untukku agamaku.
Bagi yang mau mencari kebenaran, silahkan cari kebenaran yang paling benar langsung dari ahlinya.

Intinya sih hidup yang lurus-lurus aja, beraktifitas seperti biasa, bercengkrama sama teman dan keluarga, baik dengan sesama makhluk hidup, nggak melakukan perbuatan yang merugikan diri sendiri dan orang lain, nolongin orang yang kesusahan selagi kita bisa, pulang ke rumah terus istirahat, minum teh panas sambil ngeliat langit sore.
Nikmat haha

Achmad Wiryo mengatakan...

Tuhan itu Maha Kuasa diluar jangkauan alam pikir manusia, diluar kemampuan manusia menggambarkan bahkan melalui kata2, gambar2, patung dan lukisan. Huruf (Allah, AUM dan lain2), patung, warna, mantra, dzikir (dlm Islam) semua adalah SIMBOL - ia (simbol itu sendiri) bukanlah Tuhan krn Tuhan tak terjangkau pikiran. Contoh: kita rela mati demi pertahankan Bendera Merah Putih, bukan berarti kita rela mati hanya untuk selembar kain, itu simbol dari eksistensi Nusantara. Dalam Hindu tidak ada dlm kitab suci Weda yg mengharuskan pemujaan thd patung. Patung (batu yg diukir dgn rasa seni) adalah kreasi seni manusia, sbg simbol pemujaan kekuasaan Tuhan yg memudahkan fokus dan konsentrasi.Anda tidak bisa mengatakan menyembah iblis/setan dlm patung. Kakbah adalah wujud batu segi-empat tanpa diukir dgn seni, tapi tentunya bukan rumah iblis.
Hindu adalah sebenarnya dulunya sebutan geografis untuk India (Indie, Hindustan). Di Indonesia ketika itu sudah beragama dgn penganutan ajaran Nusantara beraliran Siwa. Sebenarnya penganut Weda adalah Widantist atau disebut Sanata Dharma dan di Indonesia bukan agama import melainkan agama warisan nenek moyang. Bila prinsip saya pribadi, saya lahir dan dihidupi di bumi nusantara, disinilah sorga saya, bukan ditanah pasir Mekkah, Yerusalem, Betlehem, teritori Jahiliyah dan kemunculan Dajjal yg panas berpasir. Di Nusantara saya haturkan persembahan bakti saya, bukan membayar pajak dan devisa utk negara nenek moyang bangsa lain di Timur Tengah. Inilah sebab saya masuk menjadi penganut Hindu agama leluhur saya, agama yg damai dan tidak pernah menakut-nakuti umat dgn kebodohan ancaman2 neraka dan janji2 sorga. Nusantara adalah sorga, inilah tanah suciku. Gunakanlah hati terdalam dan logika dlm pelajari agama anda masing2, jgn telan mentah2 doktrin tanpa nalar. Tulisan ini adl utk komentari komentar2 terdahulu. Salam damai. Rahayu ing Pamuji Sami

Farhan Syah mengatakan...

Baru Ciri-ciri yah? Konyol tau hati2 di Azab lho...

Anonim mengatakan...

Mantab gaannn keren!!!!

Farhan Syah mengatakan...

Singkat saja Hanya meluruskan kpd SDR Achmad. Wiryo, Mekkah bukan lah patokan bagi beberapa org yang berprofesi sbg pelaut seperti saya ataupun gelandangan yg berada jauh Dari masjid bahkan peradaban(Gunung,Gurun,kutub,Samudera dsb), kita tetap bisa beribadah Tanpa hrs tepat arah kiblat krn keterjangkauan manusia, Dan bukan Batu segi empat yg hrs disembah, saya pelaut Dan saya tetap beribadah tanpa harus tau dimana arah mekkah, sama seperti Agama lain tidak Ada 1 kewajiban pun untuk pergi ke tanah suci, jika tidak mampu.

Anonim mengatakan...

Masbro injil barnabas jg pake bahasa Hebrew , tulisan Arab, Dan Muslim jg ga harus bisa bahasa arab, 1 lagi idul fitri bukan merayakan sesuatu tapi kita beribadah menahan hawa nafsu dlm 30 hari puasa dan membayar zakat bukan utk tuhan tp bwt orang2 yg TDK mampu, ga Ada tuh ngasi2 apa2 bwt siapa? Kalo brain anda udh DLM taraf Moron jgn bilang sesembahan,Krn idul fitri selalu berubah tanggal krn memang tidak merayakan kematian siapa2 yg dibangkitkan ataupun dan siapapun dalam penanggalan. Beda dgn Keyakinan lain yg sudah pasti harinya.

Anonim mengatakan...

Sungguh Agama misteri, tp tak setajam Silet, yg katholik beda sm protestan, yg yahudi juga ga ngakuin Kristen...hmmm,kocak,adalagi Orthodox Natalan juga tp beda tanggal.Semakin Mantabbb Dan aduhayy.

pande tiyas mengatakan...

Semua agama mengajarkan kebaikan untuk umatnya, hanya saja banyak umat yang katanya beragama menyalah artikan ajaran agamanya.

Pratama M mengatakan...

Begini kalau anda ingin tahu agama yang benar cobalah baca semua kitab dan silahkan koreksi2 semua kandungan yang ada dalam kitab-kitab tersebut.... salam damai oke :)

ganang yoga widodo mengatakan...

Islam yg paling masuk akal,,saya bangga dg Islam..Idhul Adha bukan utk persembahan,,tetapi utk berbagi kpd orang yg kurang mampu..Seperti kisah nabi Ibrahim as..Semoga selalu dirahmati Allah SWT,,Amin

ganang yoga widodo mengatakan...

Islam yg paling masuk akal,,saya bangga dg Islam..Idhul Adha bukan utk persembahan,,tetapi utk berbagi kpd orang yg kurang mampu..Seperti kisah nabi Ibrahim as..Semoga selalu dirahmati Allah SWT,,Amin

Vion Amal mengatakan...

Buat apa berdebat soal agama,.tidak ada seorang manusia yg perna pulang dari surga dan dia mengatakan ternyata surga itu ada, dan surga itu milik agama islam,atw agama lain, Agama itu muncul setelah ribuan tahun sebelum masehi dan tidak ada manusia yg tau berapa umur bumi,n manusia pada zaman itu tak beragama, pernakah anda berpikir bahwa teryata nenek moyang kita adalah monyet, jadi kalau manusia berpikir tentang itu sama saja anda menggali lobang yg kecil untk memindahkan semua air laut kedalam lubang itu,.kata2 ini terinspirasi dari teman saya yg kristiani,.

Anonim mengatakan...

Maaf, saya tidak memihak manapun, tetapi saya pernah baca pelajaran agama teman2 saya yg bukan seiman dg saya. Dari situ saya menangkap jika membahas agama tidak ada habisnya. Itu karena semua ini diluar akal dan logika manusia. Maka dari itu tidak bisa dijelaskan dengan bahasa manusia. Kembali kepada keyakinan masing2. Kita sbg manusia tdk berhak menilai keyakinan org, Tuhan Yang Maha Esa hanya 1, hanya saja cara meyakini dan menyembahnya berbeda. Terima kasih utk semua yg komen, menambah referensi saya tentang agama lain :)

Deni Santoso mengatakan...

Beribadahlah sesuai keyakinan kalian masing2...tidak usah sok2an menilai dan sok tau tentang agama..kalian itu hanya satu nafas saja...nafas kalian hilang kalian sudah tidak bisa apa2....INGATLAH HARI AKHIR NANTI..di situ kalian akan mempertanggung jawabkan semua kehidupan kalian......

SUI (suara untuk indonesia) mengatakan...

Dari perdebatan semacam inilah tuhan semakin terbukti didalam setiap agama masing2.tuhan sangat sangat dan benar2 diAgungkan ... Saya mungkin tidak paham semua ajaran...tetapi saya yakin.disetiap agama pasti memiliki ajaran saling menghormati dan welas asih kesesama manusia..tidak saling merendahkan

Unknown mengatakan...

Kata tuhan bukan untuk dibela itu kurang tepat . . Semua agama diwajibkam membela tuhan nya . Kalo tidak dibela , apa yang harus kita yakini ? . Hanya mluruskan tuhan itu dibela hanya saja di jalan yang diridhoi tuhan tuhan itu entah dari hindu ataupun dari islam dan yg lainya .

Yohanes sugeng Sugiono mengatakan...

Agama bagaikan PELANGI penuh perpaduan warna yang menghasilkan satu kesatuan keindahan, bagi yg masih berproses pendalaman agama tidak salah kalau salah satu warna kesuaan
yg dipilih adalah yang terbaik, tetapi pada saatnya mereka akan memahami bahwa perpaduan warna akan terlihat lebih menarik dari pada satu warna yg monoton.





Anonim mengatakan...

Bicara apa boleh dibilang..
Agama sebaiknya memberikan dampak positif untk msyrakatnya.... Aman damai sejahtera.. Hindu indonesia bermukim di bali.. Bali dikenal tempat yang indah masyrakat yang ramah budaya yang mempesona.. Bahkan bali lebih di kenal daripada indonesi..

Anonim mengatakan...

Bali selalu menjadi sasaran adu domba.. Di bom . .
Teroris sumber islam..
Apa yang menarij dari islam? Selain kehebatannya menakklukkan negara atau wilayah lainn merampas dan memperistri dan membagi istri orang lain.
Apa yang di banggakan dari islam selain pembunuhan dan kemunafikan..
Agama yang baik tidak sampai menyarankan membunuh org lain.. Tidak membedakan dgn istilah kafir atau apa..
Untuk apa memperkaya saudi..
Kebenaran sejati haruslah bermanfaat bagi masayarakat luas

Anonim mengatakan...

Membunuh..merampok..mrmperkosa...darah kafir halal...kok bisa disebut ajaran baik....parah ni slimer pakek debat melawan hindu pula....gak puas ya mengganggu umat nasrani kok sampai yg paling minoriti juga diusik...bukan manusianya saja yg salah tapi karna dasar ajarannya yg mengkotak2 manusia dg sebutan kafir yg membuat islam jadi kamu primitif bin sik suci...

lukis mengatakan...

http://www.maslukis.com/2016/02/bagaimana-membuat-uang-mengejar-anda.html

Moh. Ridha Andriyawan mengatakan...

setiap orang itu mempunyai sifat berbeda-beda jadi itu hanya tergantung pada diri sendiri bukan karna agamanya... saya yakin bukan hanya islam membunuh, memperkosa, dll. tapi agama lainpun pernah melakukanya...

Roy Matul mengatakan...

Idih , ramai amat. Assalamualaikum dulur.. Jangan menghina apa yg orang lain imani, kewajiban muslim menyampaikan, bukan menghina.. Untuk kata kafir, mohon maaf itu adalah iman kami tentang non muslim. Kami juga mengimani Isa as sebagai nabi. Jd saudara yg krist jgn bicara ngawur tntang nabi Muhamad saw. Anda tidak fham islam sama sekali. Al Quran bisa mengoreksi kitab anda, karena Al Quran kitab terakir dan melengkapi kitab2 yg sudah ada terlebih dahulu. Dan maaf untuk saudaraku yg hindu, anda iman terhadap dewa, dan kami iman pada yg goib(termasuk mahluk halus/jin). Maaf, kita sudah berbeda, tidak perlu debat lagi.. Dan manusia wajib bersyukur atas alam semesta yg diciptakan Tuhan untuk manusia secara GRATIS, entah percaya di agama mnapun, hidup itu gratis.. Dan Tuhan menciptakan alam dan seisinya kecuali hanya untuk menyembah-Nya. Ada hari akhir untuk mempertanggung jawabkan perbuatan kita di dunia. Kita adalah satu mahluk dgn yg lain.. Yg mmbedakan hnyalah akal kita masing2,Laillahaillallah, muhamad rosulullah.

Gerai Daya mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Gerai Daya mengatakan...

karama itu tidak berjalan sendiri dy selalu ad di blakang mu yg sewaktu waktu akan menyadarkan mu!!!!!!!

Anonim mengatakan...

untuk mu lah agama mu dan untuk ku lah agama ku

Anonim mengatakan...

Dari debat ini, kesimpulannya cuma 1 yaitu" MAU NGOMONG WaWA ,WEWE,WoWO pokoknya,KALAU NONTON MOTORGP INGAT HARUS CUMA DUKUNG VALENTINO ROSSI VR46,FORZA VALE46

Anonim mengatakan...

Hehehehe,,,wow yg bener aja gila lo brow,,intinya agama diciptakan untuk menuntun umatnya kearah yg bnr dan tetap berada dijalan Tuhan,percuma aja lo bela"in agama lo masing masing brow kalo lo g menjalankann ajaran agama ke kehidupan sehari hari,,,,gue jugaa beragama p gue g telan mentah mentah ajaran agama gue,gue cuma ambil ajaran yg memang menurut gue baik,misalnya ajaran agama gue yg yg mengharuskan untuk membunuh kaum yg kafir"dan mati syahid!!!

Anonim mengatakan...

Hehehehe,,,wow yg bener aja gila lo brow,,intinya agama diciptakan untuk menuntun umatnya kearah yg bnr dan tetap berada dijalan Tuhan,percuma aja lo bela"in agama lo masing masing brow kalo lo g menjalankann ajaran agama ke kehidupan sehari hari,,,,gue jugaa beragama p gue g telan mentah mentah ajaran agama gue,gue cuma ambil ajaran yg memang menurut gue baik,misalnya ajaran agama gue yg yg mengharuskan untuk membunuh kaum yg kafir"dan mati syahid!!!

Anonim mengatakan...

Kalian berdua sama saja..1 penyembah benda mati.satu penyembah jin atau disebut syaitan

Anonim mengatakan...

Baca blog ini sih nunjukin keduanya sama aja.... dari bahasanya yaelah memalukan
Saling menjatuhkan.. menghina....
kasian agama yg bagus harus dijadikan perdebatan oleh orang orang yg mngkn tdak meyakini agamanya dalam hatinya ...
Smua agama mengajarkan kebaikan .. kebenaran.. kedamaian
Nah ini malah debat ngalor ngidul..
Kasian skali....
terlihat keduanya mudab terprovokasi

Anonim mengatakan...

Wah..wah..wah, untung Tuhan cuman Satu, klw tuhan banyak udah terjadi perang krn membela ciptaannya.Berikan saya satu kalimat dr kitab suci kalian yg membenarkan "Menghina dan merendahkan ciptaan_Nya",
#Damai_Itu_indah_Bro

Budihe Meazza mengatakan...

Bro ervan,,,hebat banget komenny panjang
Gw cuma mau ngelurusin artikel ini,,,di al quran emang ada perintah buat membunuh para kafir di manapun anda berada,,tpi itu waktu berperang,,,bukan se enak jidatny aj ngebunuh orang,,,asal anda tahu di jaman nabi muhammad SAW banyak orng non muslim termasuk paman ny nabi muhammad sendiri,,,,tpi gk pernah tuh nabi membunuh pamannya sendiri,,,nabi pun mempunyai tetangga non muslim tpi nabi gk prnah mengusiknya,,,yg lebih jelas lagi nih coba anda lihat kerajaan arab saudi yg memakai hukum islam,,,arab saudi malah kerja sama mengolah minyak bumi dengan amerika serikat ygnotabene non muslim or kafir,,,,
Buat ervan yg suka ngotak atik kitab suciny bukan orng kristen nya???

Anonim mengatakan...

semua agama benar menurut agama dan keyakinan masing-masing, tapi jelas tidak mungkin semua agama benar, pasti ada 1 kebenaran mutlak diantara kebenaran-kebenaran nisbi, maka dari itu perlu dilakukan kajian secara rasional dan objektif terhadap semua agama agar dapat diketahui mana agama yang benar,dan objek pengkajian agama yang paling otentik adalah kitab sucinya, lihat kitab sucinya jangan lihat orangnya.

Anonim mengatakan...

“Tuhan itu ada dimana-mana, Tuhan tak bisa direndahkan, dia ada dalam binatang itu, dia ada dalam batu itu. Apakah Tuhanmu tidak ada di batu?”
[Lihat Bhagavad Gita 8.22: “Sri Bhagawan bersabda: yang lebih agung daripada semua kepribadian lainnya, dapat dicapai oleh bhakti yang murni. Walaupun Beliau berada di tempat tinggal-Nya, Beliau berada di mana-mana, dan segala sesuatu berada di dalam Diri-Nya”. Bhagavad Gita 9.5: “Aku berada di mana-mana di seluruh alam semesta dalam bentuk-Ku yang tidak terwujud…”]

“Para bijak mengatakan bahwa pikiran manusia itu terbatas sedangkan Tuhan itu tak terbatas. untuk memahami yang tak terbatas, maka Tuhan dibatas-batasi. Misalnya diberi nama, diwujudkan dalam patung, diwujudkan dalam bentuk huruf. Dan hal itu veda membenarkan, dan ada aturannya untuk membatas-batasi Tuhan untuk memahami yang tak terbatas.
Kenapa Tuhan diberi persembahan? pada dasarnya, yang diberi persembahan adalah para dewa, leluhur, para bhuta. Dan hal ini dibenarkan Veda

Menarik untuk membahas statement anda tersebut diata.
Anda mengutip dari Bhagavad Gita 9.5 “Aku berada di mana-mana di seluruh alam semesta dalam bentuk-Ku yang tidak terwujud…”

Sedangkan statement berikutnya: maka Tuhan dibatas-batasi. Misalnya diberi nama, diwujudkan dalam patung, diwujudkan dalam bentuk huruf. Dan hal itu veda membenarkan, dan ada aturannya untuk membatas-batasi Tuhan untuk memahami yang tak terbatas.

Adakah ayat dari kitab suci anda yang membenarkan bahwa tuhan bisa diwujudkan? Ayat Keberapa?

Tolong diluruskan rasa penasaran saya ini.
Terima kasih.

Anonim mengatakan...

Anonim versi 17 Juni 2016 20.31.

Rasa penasaran anda sudah hal biasa. Karena saya tahu betul bahwa penafsiran agama anda tentang Tuhan yaitu satu wujud yg tdk serupa, tdk bisa berubah wujud, tdk beranak dsb.

Tuhan menurut Hindu adalah tdk berwujud yg spiritual , non-materi, non-wujud, esksistensi kekal dan benar yg ada dimana-mana, tdk ada yg kedua. Jadi jelas BUKAN SATU WUJUD.
Wujud dlm penjelasan2 di artikel maksudnya adalah Manifestasi, yaitu percikan spirit yang dibungkus materi, sama seperti kita manusia yg sebenarnya Roh (tanpa wujud, kekal) yg dibungkus badan yg material. Materi itu tdk kekal dan berubah2, jadi wujud juga tdk kekal dan selalu berubah. Wujud bukan eksistensi kekal. contohnya kita bisa merubah2 bentuk tanah liat. Jadi mengatakan Satu Tuhan sebagai Satu wujud yg tdk serupa dan tdk berubah wujud apalagi mengaitkan dg tdk beranak jelas keliru menurut ajaran kami. Jadi makanya dikatakan Tuhan sebenarnya tdk bernama, karena tdk berwujud, kecuali dewa2 karena ada wujud maka bernama. Tapi istilah2 diberikan misalnya Brahman atau Om di dlm mantra2.

Anonim mengatakan...

Terima kasih atas penjelasan anda mengenai manifestasi Tuhan seperti yang anda jabarkan.

Kalau berdasarkan ayat dibawah ini yang artinya menyerupai antara QS. Al-Ikhlas dengan Shvtashatara Upanishad "TIDAK ADA YANG MENYERUPAI TUHAN"

QS. Al-Ikhlas (112) : 4 = Shvetashatara Upanishad Ch. 4 v. 19 dan Yajurveda Ch. 32 V. 3 “ tidak ada yang menyerupai Tuhan “.

Jadi kesimpulan yang dapat ditarik, Tuhan tidak dapat diserupakan dengan Binatang, dengan Batu ataupun yang lainnya. Jadi tidak bisa dimanifestasikan.

Dan pada akhirnya kita kembali lagi ke ayat anda sebelumnya,
Bhagavad Gita 9.5: “Aku berada di mana-mana di seluruh alam semesta dalam bentuk-Ku yang tidak terwujud…”

Terima kasih.

Dwi Hadi Abdul Aziz mengatakan...

ingatlah kita hidup di negara yang saat ini memberikan toleransi...
jangan saling menghujat...

Anonim mengatakan...

Selamat pagi saudara Abdul,

Disini kita tidak saling menghujat, tetapi saling berbagi informasi.
Bedakan antara menghujat dan berbagi informasi.

Semoga anda mendapat hidayah juga di pagi ini.
Terima kasih.

Anonim mengatakan...

melihat komentar yg ada menunjukkan bahwa kita tidak mampu membawa perbedaan antara yg beragama dan yang tidak. Sebagian kita masih terpaku pada "religius" bukan "spiritual"

Menurut definisi awam, orang religius adalah orang yang agamis, rajin beribadah, terkadang dari penampilannya terlihat (sengaja diperlihatkan), menampilkan simbol-simbol agama.
Orang spiritual adalah orang yang baik, bukan hanya dlm menjalankan perintah agama atau di tempat ibadah saja, tapi ia baik dimanapun ia berada

Ada 6 perbedaan antara religius dan spirutual

1. Orang religius adalah orang yang percaya bahwa Tuhan itu ada. Sedangkan orang spiritual adalah orang yang percaya Tuhan itu hadir
orang melakukan perbuatan tidak baik karena ia berpikir Tuhan hanya ada, tapintidak hadir. Sedangkan orang spiritual berpikir bahwa Tuhan ada dimanapun dia berada.

2. Orang religius adalah orang yang merasa paling suci dan paling benar. Orang spiritual adalah orang yang melihat semua orang adalah setara, semua punya kelebihan dan kekurangan

3. Orang religius adalah orang yang mudah melihat perbedaan dan sensitif dengan perbedaan. Orang spiritual adalah orang yang mudah melihat persamaan, mau menerima perbedaan, mau mendengarkan orang lain

4. Orang relgius adalah orang yang hanya mementingkan simbol-simbol agama dan ritual agama saja. Orang spiritual adalah orang yang menyembunyikan ibadahnya dari orang lain dan mempraktekan keagamaannya dimanapun dan kapanpun.

5. Orang religius adalah orang yang baik dalam urusan ibadah saja. Orang spiritual adalah orang yang baik dalam semua urusan, karena menganggap semua urusan adalah ibadah. Tanpa spiritual, ibadah yang dilakukan hanya menjadi ritual semata. Ritual agama diperlukan tapi harus dilakukan dengan kesadaran dan CINTA kepada Tuhan. Religius adalah cara meraih spiritual. Tapi hal itu tidaklah lengkap, karena beragama tanpa ibadah tidaklah lengkap. Untuk menjadi spiritual kita harus ingat dengan esensin dan hakekat kita ada di dunia ini dan mencari makna dari setiap yang kita lakukan

6. Orang religius exclusive sementara orang spiritual membumi

Dari komentar yang ada ... kita bisa menilai siapa yang RELIGIUS dan siapa yang SPIRITUAL ...
Siapa yang tidak benar ORANGNYA atau AJARANNYA ..... hanya diri masing2 yang bisa menjawab dengan JUJUR ....

Anonim mengatakan...

Dear Anonim, terimakasih atas penjabaran anda tentang arti Religius dan Spiritual yang anda gambarkan sendiri yang tidak tertera dalam kitab manapun.

Sebelum anda melebar ke topik pembahasan tentang Religius dan Spiritual, bisakah anda menjelaskan apa yang saya tanyakan seperti pertanyaan saya sebelumnya?


" Kalau berdasarkan ayat dibawah ini yang artinya menyerupai antara QS. Al-Ikhlas dengan Shvtashatara Upanishad "TIDAK ADA YANG MENYERUPAI TUHAN"

QS. Al-Ikhlas (112) : 4 = Shvetashatara Upanishad Ch. 4 v. 19 dan Yajurveda Ch. 32 V. 3 “ tidak ada yang menyerupai Tuhan “.

Jadi kesimpulan yang dapat ditarik, Tuhan tidak dapat diserupakan dengan Binatang, dengan Batu ataupun yang lainnya. Jadi tidak bisa dimanifestasikan.

Dan pada akhirnya kita kembali lagi ke ayat anda sebelumnya,
Bhagavad Gita 9.5: “Aku berada di mana-mana di seluruh alam semesta dalam bentuk-Ku yang tidak terwujud…” "

Apakah ada dari kitab anda yang mengungkapkan Tuhan itu berwujud?

Mungkin anda menjugde saya sebagai Religius, itu tidak masalah.
Disini saya hanya ingin penjelasan dari apa yang nenek moyang anda kerjakan apakah sama dengan apa yang kitab anda katakan.

Terima Kasih wahai anonim yang SPIRITUAL.

Ade mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ade mengatakan...

Kpd : Anonim 8 Juli 2016 07.33

Dari apa yg anda jelaskan / tanyakan diatas, jelas sekali ada perbedaan ajaran tentang Tuhan, sehingga membingungkan anda.

Terlihat bahwa Tuhan menurut anda suatu wujud tertentu sehingga tdk boleh diserupakan dg wujud mahluk lainnya.

Sedangkan maksud Tuhan dlm agama Hindu adalah, bahwa Tuhan (Brahman) itu tanpa wujud apapun, ada dimana2 / tanpa batas, yaitu kesadaran dan eksistensi tanpa wujud, kekal dan benar dari mana manifestasi(semua wujud yg selalu berubah) berasal. Wujud / manifestasi adalah percikan Brahman (yg tanpa wujud itu) yg mengenakan wujud (materi / energi) seperti halnya memakai baju. Jadi wujud / materi itu tdk kekal, berubah, dan tentu saja bisa banyak wujud aneka rupa. Suatu wujud yg memiliki kesadaran Brahman yg tinggi sampai yg paling murni itulah Dewa dan Avatar atau personal God.

Anonim mengatakan...

Hidup itu indah jangan dikotori oleh pikiran dan tindakan negatif, apalagi melakukan kerusakan a/n agama.
Dunia udah carut marut oleh kekerasan, apakah anda siap mendamaikan dunia atau malah menambah kotor dunia.
Sikap damai ditunjukan sikap toleransi antar pemeluk agama contoh GusDur
Sikap bermusuhan sikap menjelekan kitab orang lain, mengagungkan kitab sendiri
Di Indonesia tidak peduli siapapun orangnya maupun agamanya wajib menunjukan sikap selira dan tenggang rasa, jangan seperti di timur tengah kapan damainya?
Kita menghormati semua agama maupun atheis.
Manusia memanusiakan manusia, jangan seperti anak anak.
Kitab suci kalian benar semua kagak usah didebat menimbulkan percekcokan, apa tidak malu ama kaum atheis? Contoh bill gates, marc zuckerberg, beliau kaya raya tapi tenang damai dia atheis sejati...jangan malu2in yang beragama dah, belum kaya top bisanya cuman adu pamer ilmu.
Sekian salam waras bagi semua.

devajiraka riasnata mengatakan...

Menurut Hindu Tuhan itu Achintya : tak terpikirkan, Awikara : tak berubah-ubah, Awyakta : tak terlahirkan., Achodya : tak terlukai oleh senjata, Adhaya : tak terbakar oleh api, Akledya : tak terkeringkan oleh angin,Achesyah : tak terbasahi oleh air, Nitya : kekal abadi, Sarwagatah : ada dimana-mana, Sthanu : tak berpindah-pindah, Acala : tak bergerak, Sanatana : selalu dalam keadaan sama, Atarjyotih : maha sempurna sesempurna-purnanya, Rang Ring Sah = tanpa awal tengah akhir, Wiyapi Wiyapaka = meresap dan melingkupi semua ciptan-Nya, Anima = maha halus, Lagima = maha ringan, Mahima = memenuhi semua tempat, Prapti = mencapai segala tempat, Prakamya = segala kehendak-Nya tercapai, Isitwa = raja segala-galanya, Wasitwa = menguasai segala-galanya, Yatrakamawasayitwa = segala kehendak/kodrat-Nya tak dapat dihalangi oleh siapapun, Utpati = pencipta, Stiti = pelindung, Pralina = pelebur, Janana Sakti = Sumber segala pengetahuan (Saraswati) dan maha mengetahui yang telah terjadi (atita) sedang terjadi (nagata) dan akan terjadi (wartamana), Prabu Sakti = menguasai segala raja, Krya Sakti = tidak pernah berhenti berkaryaWibhu Sakti : Tuhan Maha Ada yang memenuhi dan meresapi seluruh bhuana/dunia dan berada dimana-mana, tidak terpengaruh dan tidak berubah ("Wyapi Wyapaka Nir Wikara") dan tidak ada tempat yang kosong bagi Beliau karena beliau memenuhi segalanya. Beliau ada di dalam dan di luar ciptaan-Nya.,

devajiraka riasnata mengatakan...

Menurut Hindu Tuhan itu Achintya : tak terpikirkan, Awikara : tak berubah-ubah, Awyakta : tak terlahirkan., Achodya : tak terlukai oleh senjata, Adhaya : tak terbakar oleh api, Akledya : tak terkeringkan oleh angin,Achesyah : tak terbasahi oleh air, Nitya : kekal abadi, Sarwagatah : ada dimana-mana, Sthanu : tak berpindah-pindah, Acala : tak bergerak, Sanatana : selalu dalam keadaan sama, Atarjyotih : maha sempurna sesempurna-purnanya, Rang Ring Sah = tanpa awal tengah akhir, Wiyapi Wiyapaka = meresap dan melingkupi semua ciptan-Nya, Anima = maha halus, Lagima = maha ringan, Mahima = memenuhi semua tempat, Prapti = mencapai segala tempat, Prakamya = segala kehendak-Nya tercapai, Isitwa = raja segala-galanya, Wasitwa = menguasai segala-galanya, Yatrakamawasayitwa = segala kehendak/kodrat-Nya tak dapat dihalangi oleh siapapun, Utpati = pencipta, Stiti = pelindung, Pralina = pelebur, Janana Sakti = Sumber segala pengetahuan (Saraswati) dan maha mengetahui yang telah terjadi (atita) sedang terjadi (nagata) dan akan terjadi (wartamana), Prabu Sakti = menguasai segala raja, Krya Sakti = tidak pernah berhenti berkaryaWibhu Sakti : Tuhan Maha Ada yang memenuhi dan meresapi seluruh bhuana/dunia dan berada dimana-mana, tidak terpengaruh dan tidak berubah ("Wyapi Wyapaka Nir Wikara") dan tidak ada tempat yang kosong bagi Beliau karena beliau memenuhi segalanya. Beliau ada di dalam dan di luar ciptaan-Nya, Ekam Eva Adwityam Brahman = hanya satu Tuhan tak ada Tuhan kedua, Eko Narayana Na Dwityo Asti Kascit = hanya satu Tuhan tak ada duanya, Ekam Zat Wiprah Bahuda Wadanti = hanya satu Tuhan orang bijaksana memberi-Nya banyak nama, Tuhan di dalam Weda disebut Brahman, di Bali/Indonesia disebut Ida Hyang Widhi Wasa / Tuhan Yang Maha Kuasa, juga disebut Paramaatma = sumber dari semua atma/roh.

bella amir mengatakan...

Saudara muslimku.. tidak perlu kita menghina Tuhan mereka.. karena mereka akan balas menghina Allah lebih parah. Biarlah orang kafir itu tetap pada keyakinannya karena sesungguhnya Allah SWT tidak akan merubah suatu kaum bila kaum tersebut tidak mau merubah dirinya sendiri. Tapi perangilah mereka (orang kafir) apabila menganiaya saudara muslim kita contohnya orang yahudi israel.. smoga saudara seimanku semakin kuat imannya kepada Allah dan selalu bertauhid kepada-Nya. Amin. Wasalamualaikum

bella amir mengatakan...

Betul Tuhan memang tidak berwujud. Tapi wujud Tuhan tidak menyerupai ciptaannya!. Begitu mulai dan agungnya Allah.. Allah tidak melihatkan wujudnya karena hanya hamba tertentu yang dapat melihatnya (para nabi dan hamba beriman). Namun Allah menunjukan dirinya berupa tanda2 saja dan hanya bisa dilihat oleh orang2 yang mau berfikir! Karena Allah berbicara tanpa suara dan tindakannya dapat dirasakan..

bella amir mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
bella amir mengatakan...

لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ

*bagi kamu agama kamu, bagi saya agama saya.

Stop merendahkan agama islam. Pelajari dulu baru menghina. Jangan merasa betul dengan agamamu yang sudah banyak campur tangan manusia...

Anonim mengatakan...

bella amir

maksudnya apa ya pernyataan anda ini, tdk berujud tapi kok berwujud tdk serupai ciptaan:
"Betul Tuhan memang tidak berwujud. Tapi wujud Tuhan tidak menyerupai ciptaannya!."
--------

Sedangkan menurut ajaran Hindu Tuhna esa itu adalah eksistensi kekal spirit / rohani yg sama dimana2, sdh pasti tdk berwujud apapun dan sdh pasti tdk bisa dilihat. semua yg berwujud (materi) di dalamnya ada spirit yg tanpa wujud. Wujud apapun bisa diubah / berubah / tdk kekal. Yg kekal adalah rohani. Perbendaan satu dg yg lain adalah tingkat kesadaran rohani.

Rina rosiana mengatakan...

cytotec
obat cytotec
jual cytotec
harga cytotec
harga obat cytotec
obat telat bulan
jual obat telat bulan
obat penggugur
obat penggugur kandungan
jual obat penggugur
obat aborsi
jual obat aborsi


==============================================================


jual obat telat bulan
obat telat bulan
harga obat cytotec
harga cytotec
jual cytotec asli
jual cytotec
obat cytotec
jual obat cytotec
cytotec asli
obat cytotec asli
cytotec

Anonim mengatakan...

Saya ummat muslim... Dan inshallah saya mati tetap dalam islam... Saya bangga terlahir sbgai orang islam.. Islam dihina, islam dipandag rendah, islam dibilang teroris itu tak masalah... Namun islam adalah agama yang paling berbeda dgn agana lain... Islam mengesakan Tuhan tanpa memikirkan bentuk sang maha pencipta... Cinta orang islam pada Tuhan begitu besar... Islam mengajarkan kasih syg.. Membantu yang miskin, dengan berbagi rezeki yg lbh kpd anak yatim, kpd org miskin... Tuhan adalah zat yg tdk dpt dideskripsikan oleh manusia.. Islam tdk mau membuang2 harta atau makanan kpd sesuatu yg tak bernyawa... Lebih baik makanan tsb diberi kpd org2 yg bernyawa, yg mmbutuhkan... Itu akan lebih mulia dan berpahala dibanding mmbuang2 susu atau buah2an di atas patung... Toh Tuhan maha pencipta, segala yg ada didunia itu Dia ciptakan.. Tinggal kita yg manusia, yang diberi akal fikiranlah yg dpt memanfaatkannya dgn lbh bermakna.. Bukan mmbuang2 dgn sia2... Wassalam

Anonim mengatakan...

Yang pertama bukan berarti baik... Justru yang datang Terakhirlah yang menyempurnakan segalanya... Dan itulah ISLAM....

RAY mengatakan...

TUHAN sangat lihai bermain sandiwara/akting (ibarat main film, peran, drama) untuk menyelamatkan penyembahnya yang ditindas oleh para iblis, manusia berkarakter iblis, raksasa, dll sehingga dengan kemurahan hatiNYA, Tuhan turun ke dunia. Menyamar sehingga hanya penyembah MURNI Tuhan yang mengetahui kalau beliau adalah Tuhan walau sedang menyamar. sedangkan yang bukan penyembah Tuhan akan terkecoh dengan akting atau penyamaran beliau didunia sebagai Raja, Panglima, Binatang (babi), ikan, kura-kura. Karena kemurahan hati BELIAU karena sangat mencintai penyembahnya sehingga BELIAU berkenan berakting sebagai babi, ikan, kura-kura, raja atau panglima perang, brahmana cebol, biksu (sang budha) dan semua dilakukan hanya untuk memberi contoh kepada manusia atau menyelamatkan penyembahNYA. Makhluk hidup yang bukan penyembah MURNI Tuhan akan terkecoh dengan akting beliau yang berpura-pura tewas/meninggal. Buktinya di media ini, sudah berapa orang yang terkecoh akibat penyamaran, akting dan permainan (kegiatan ROHANI) Tuhan lalu berdebat tanpa menemukan jawaban. Jadi menurut anda, siapakah, bagaimanakah wujud & rupa Tuhan, alamat Tuhan, rekan-rekan terdekat Tuhan, atribut (pakaian serta pernak-pernik) serta peralatan yang dipakai TUHAN ? Kalau Tuhan tidak berwujud, tidak bernama, tidak memiliki alamat (walaupun sebenarnya seluruh alam semesta ada didalam dan juga diluar Tuhan) berarti manusia telah memuja KEKOSONGAN lalu bingung saat sembahyang memikirkan siapa ?

Anonim mengatakan...

@roy : dalam islam, kami menyebutnya Allah. Karena dalam Al-quran telah jelas tertulis. Dan dalam Al-quran kami diwajibkan utk beriman (percaya) kepada Sang pencipta dunia ini dan percaya pada utusan2Nya... Kami tak perlu melihat wujud Tuhan dalam bentuk apapun. Karena di Al-quran dijelaskan bahwa Allah adalah sebuah dzat yang tak dapat digambarkan oleh apapun. Cinta org islam tulus kepada sang pemcipta. Dia ada bersama kita namun kita tak perlu menggambarkannya dlm bntuk apapun... Cukup kita hanya berpasrah hanya padaNya.. Allah telah menciptakan berbagai hal dimuka bumi ini agar kita percaya... Namun kbnyakan dr kita msh memungkirinya... Kesimpulannya Islam percaya pd Tuhan... Allah adalah Tuhan. Dan islam tdk mampu mengukur dan mendeskripsikan Tuhan itu dalam bentuk apapun. Karena pemikiran manusia itu terbatas. Allah menciptakan sesuatu dengab batasan. Dan akal pikiran manusia tak mampu melewati batas utk menggambarkan sang pencipta dalam bentuk apapun. Wass

Anonim mengatakan...

wahh. orang muslim nampaknya naik darah. hati2 hati ya meledak. ntar mati.. hahaha
jgn sok2an deh menghina hindu atau agama lain. bakti mu terhadap agamamu aja kurang. pengetahuan agamamu aja rendah. malah menghina agama lain. lebih baik dalami agamamu. bakti kepada-Nya. Beliau itu sama dan satu. kita aja yang membuat beda. dengan kepercayaan kita.
buka wawasan. kamu bilang hindu primitif, nyatanya kamunya yang primitif. berwawasan tertutup.
dan berlogika rendahan. ckckck. tidak menghargai jasa para pahlawan yang membela tanah air agar merdeka. anda malah menginginkan perpecahan. mana ada membunuh orang lain dapat pahala. dosa baru ada. ya mungkin pahalanya neraka bagi muslim yang fanatik seperti anda. sok suci dan sok murni atau sok sempurna. saya punya bnayk teman muslim. bahkan pernah pacaran sama muslim. tpi mereka kok biasa aja. malah mereka menghormati kami dan kami pun juga menghormati muslim tersebut. saya tidak pernah menganggap agama yang lain lebih buruk. semua agama menurut saya sama. sama2 bhakti kepada tuhan. cuma kepercayaan umatnya aja yang berbeda. hindu SANG HYANG WIDHI DAN ISLAM ALLAH. terimaksih. salam pancasila. dan salam para pahlawan indonesia yang gugur membela bangsa yang ingin dirusak oleh orang2 fanatik terhadap agama lain atau kepercayaan orang lain. terimakasih.

Kusuma Indra mengatakan...

Ajaran agama gak ada yang jelek, tetapi manusia nya yg moralnya rusak , suka jelek" kin agama lain , tetapi kenyataan agama yg dianutnya lebih jelek daripada agama yang dia jelek"in

Ananda Mahaputra mengatakan...

Sebaiknya dialog diatas tersebut memakai kata yang lebih halus dan baik.

Anonim mengatakan...

Betul juga ya Mas, kalau yang membuat (sebagian besar) Muslim Indonesia masih kalem adalah ajaran leluhur Hindu. Aku lihat ajaran Hindu damai sekali, aku sendiri Katolik tapi bisa melihat beberapa persamaan ajaran keduanya.
Semoga Indonesia aman damai dan boleh maju bersama-sama.

arip kahpi mengatakan...

Hah, keliatan jelas... yang begini nih makanan empuk...hasil akhirnya itu egois, alias ngerasa agama nya pling baik... lewat ayat dari kitab kitab lah...oi...nanti pada mati dulu yaa... bru tau tuh agama yg kalian anut semua paling bener apa engga... sekarang mah benahin diri dulu dah ga perlu nilai 2 agama orang...kaya orang bener aja lw semua...

ricardo gilbert mengatakan...

tolong...jgn menghina sesama agama.karna jika agama anda di hina anda pasti akan marah

contoh :
jika saya mengatakan agama islam itu agama kekerasan yg bodoh, akan banyak sekali komentar kemarahan. dan sebaliknya jika saya katakan agama hindu itu hnya hewan. ribuan orang akan mengomentari itu dengan kemarahan............

jadi saya tegaskan, bukan agama yang salah, tetapi kita, sebagai umat beragama itulah yang sedang tersesat dan membuat dirisendiri dan orang lain dalam masalah....
....jadi JANGAN BAWA NAMA AGAMA DI SEMBARANG TEMPAT

aan mengatakan...

Buat mas ya baru jadi mualaf saya jelas kan ya kenapa kita di larang makan babi begini nabi adam di turunkan ke dunia gara gara makan buah aja, apa masih heran kalau kita di larang makan babi,namanya tuhan berkuasa atas dirinya,kita sebAgai ciptaannya apa daya, ya harus nurut kalau mau masuk surga,

Anonim mengatakan...

Agamamu adalah agamamu, agamaku adalah agamaku
Assalammuallaikum wr. wb
Saya hanya ingin tau apakah di kitab kalian telah tertulis "SEMBAHLAH AKU??!!".
Dan sedikit pencerahan tentang ALLAH SWT. adalah dzat yang suci yang ada di dalam hati kita dia adalah maha segalanya, kita manusia tidak tahu segalanya, dan apakah anda tahu? Bahwa pahlawan bangsa adalah seorang muslim? Dan juga kenapa mereka dapat menang? Karena mereka berdo'a, agar ALLAH SWT. selalu melindungi mereka? Anda juga pasti melihat, kenapa orang muslim selalu bilang "untukmu agamamu, untukku agamaku" islam mengajarkan untuk tidak menghina, maksud dari itu juga sudah jelas bahwa kalian urusi saja masalah agama kalian? Jangan membawa agama lain untuk mengurusi agama kalian. Kalian bodoh kalian keras kepala, tuhan tidak berupa. Tuhan ada di hati kita....
Dan terakhir kalian tahu kenapa umat islam jika sholat selalu mengucapkan kata "ALLAHHU AKBAR??" Yang berarti ALLAH MAHA BESAR, Itu karna kami tahu hanya allah lah tuhan yang diatas tuhan kalian, cukup sekian wassallam....

Anonim mengatakan...

Dan satu lagi ALLAH SWT. Bukanlah roh, tapi ia adalah dzat cahaya yang bersinar terang dari cahaya apapun

Novan Rizky mengatakan...

Dalam kitab utama Hindu, Veda ( WEDA ) :

Yajurveda Ch. 32 V. 3 menyatakan, bahwa tidak ada rupa bagi Tuhan. Dia tak pernah dilahirkan. Dia yang berhak disembah.
Yajurveda Ch. 40 V. 8 menyatakan, bahwa Tuhan tidak terbentuk dan Dia suci.
Atharvaveda Bk. 20 Hymn 58 V. 3 menyatakan, bahwa sungguh Tuhan itu Maha Besar. Pada Rigveda dianggap paling suci.
Shvetashvatara Upanishad Ch. 4 V. 19 menyatakan, tidak ada satu mahlukpun yang menyerupai Tuhan.
Yajurveda Ch. 32 V. 3 menyatakan, bahwa tidak ada rupa bagi Tuhan.
Rigveda Bk. 1 Hymn 1 V. 1 menyebutkan “ kami tidak menyembah kecuali Tuhan yang satu “
Rigveda Bk. 6 Hymn 45 V. 6 menyebutkan “ sembahlah Dia saja, Tuhan yang sesungguhnya “
Sedangkan dalam kitab utama anda disebutkan demikian.
Beberapa kalimat menyatakan Tuhan tidak menyerupai sesuatu apapun.
Dan dapat ditarik kesimpulan Tuhan tidak dapat dimanifestasikan dengan segala arca ataupun gambar.
Kalau seperti ini bisa disimpulkan kalau tidak ada kepastian di kitab agama anda, atau ada campur tangan dari manusia sehingga statement yang satu berbeda dengan statement yang lainnya.

Seperti ayat puja trisandya yang saya sebutkan:
“om narayana evedam sarvam yad bhutam yac ca bhavyam niskalanko niranjano nirvikalpo nirakhyatah suddo deva eko narayana na dvityo sti kascit”.
Artinya:
“Ya Tuhan, Narayana adalah semua ini apa yang telah ada dan apa yang akan ada, bebas dari noda, kotoran, perubahan dan tak dapat digambarkan. Ia yang satu tidak ada yang kedua yaitu Narayana (Pustaka Manikgeni, 2005 :12)”.

Berbeda dengan puja mantra pada kramaning sembah yang anda sebutkan:
"arcanam sarwà pùjanam".
Artinya:

memuja-Mu dalam berbagai wujud Arca (patung/gambar).

Semoga bisa menjadi hidayah bagi anda.


Bagaimana dengan statement ini pak?
Bisa dijelaskan?

Abidin Angsot mengatakan...

Maaf sebelumnya saya cuma mau tanya?

1.untuk umat hindu apa kalian pernah melihat patung yang anda sembah retak
Jika memang tempat dewa apakah bisa kembali seperti semula tampa bantuan manusia?
(baca: kisah nabi ibrahim as)

2.untuk nasrani apakah kalian yakin injil tidak pernah di rubah?
3.apakah yesus pernah bilan bila dia tuhan?
4.coba kalian tanyakan ke pada pendeta besar anda apa kunci surga?

Dani mengatakan...

Postingan kayak gini lebih menarik komentarnya daripada isinya, dari 2015 sampe 2017 udh 2 tahun-_-

rahmat mustofa mengatakan...

Sudah berkali-kali saya mencari tempat yang menyediakan pesugihan,mungkin lebih dari 15 kali saya mencari paranormal mulai dari daerah jawa garut,sukabumi, cirebon, semarang, hingga pernah sampai ke bali ,namun tidak satupun berhasil, niat mendapat uang dengan jalan pintas namun yang ada malah kehabisan uang hingga puluhan juta, suatu hari saya sedang iseng buka-buka internet dan menemukan website dari KI SULTAN AGUNG sebenarnya saya ragu-ragu jangan sampai sama dengan yang lainnya tidak ada hasil juga, saya coba konsultasikan dan bertanya meminta petunjuk pesugihan apa yang bagus dan cepat untuk saya, nasehatnya pada saya hanya disuruh yakin dan melaksanakan apa yang di sampaikan KI SULTAN AGUNG, semua petunjuk saya ikuti dan hanya 1 hari alhamdulilah akhirnya KI SULTAN AGUNG membantu saya pesugihan dana gaib 5M yang saya tunggu-tunggu tidak mengecewakan, yang di janjikan cair keesokan harinya, kini saya sudah melunasi hutang-hutang saya dan saat ini saya sudah memiliki usaha sendiri di JOGJA, setiap kali ada teman saya yang mengeluhkan nasibnya, saya sering menyarankan untuk menghubungi KI SULTAN AGUNG di 085242892678 atau kunjungi websitenya agar lebih di mengerti www.rajauanggaib.com tidak lansung datang ke jawa juga bisa, saya sendiri dulu hanya berkonsultasi jarak jauh. alhamdulillah hasilnya sama baik

Opini Pilihan

Mencari Tulang Manusia ke Kuburan

Ada perintah dari seseorang kepada saya untuk mencari tulang guru (bapak saya) ke kuburan. Saya mulai perjalanan dari pemagpagan (tempat me...

Opini Terbaru

Kategori

Arsip Blog

Popular Posts